top banner ulasan top banner ulasan

Ulas Antec Edge 650W Continous Power


Antec, dari dulu brand ini emang udah cukup terkenal untuk PSU nya. Antec edge punya 3 varian, ada yang 550W, 650W, dan juga 750W. Kebetulan disini Kita pakai yang 650W, dan harga yang 650W ini itu berada di Rp. 1.550.000,- . Dari ke 3 varian tersebut semuanya mempunyai efisiensi yang sama, yaitu 92%, atau bisa kita sebut 80+ bronze. Yang membedakan hanya di total watt nya aja.

Anyway, Power supply ini udah menggunakan full modular untuk seluruh kabel nya. Jadi kita tinggal pakai kabel yang emang di butuhin aja, dan pemasangan ke casing jadi ga begitu sulit.

Antec edge juga memberikan garansi selama 5 tahun, dan di dalam box nya. Kita akan melihat beberapa kelengkapan unit yang di berikan antec. Seperti kabel power, manual book, beberapa baut, kabel modular, dan juga karet deck berwarna merah dan hitam.

Karet deck ini bisa Kalian pasang pada sisi sisi power supply nya seperti ini, dimana selain itu mencegah adanya kontak body alur listrik, deck ini juga bisa bikin tampilan PSU nya jadi lebih menarik. Untuk dari segi penampilan memang Antec edge ini menarik di lihat mata. Pada bagian belakang Kalian akan liat tulisan EDGE di atas colokan power nya, dan tentunya PSU ini menyediakan stop kontak disini. Komponen body hitam pekat yang di gunakan antec inipun udah anti scratching, jadi buat yang sering bongkar pasang Kita rasa gak perlu khawatir takut PSU ini baret atau gimana. Juga memiliki fan yang sangat sangat silent disini, dengan LED effect berwarna putih. Untuk LED ini antec juga memberikan stop kontak kecil di bagian deket port modular, untuk ON atau OFF LED nya.

Semua kabel modular yang di berikan antec edge disini serba hitam, dan tentunya flat design biar cabling ke casing jadi lebih gampang, yang gak flat cable hanya pada kabel 24pin nya aja. Kalian akan mendapatkan 9 buah molex, dan juga 9 buah sata. Juga ada 4 buah kabel PCI-E 6+2 pin, 4+4 pin untuk CPU, dan pastinya 24pin untuk motherboard.

Selain memiliki 650W continous power, bukan peak power. Tentunya Antec edge ini wajib, dan harus menggunakan komponen internal yang sangat baik, bahkan disini kita mendapatkan 35A untuk setiap rail +12V nya masing2. Dan jika kita tengok ke bagian dalam dari PSU ini, this is look so great. Antec menggunakan first tier capacitor yaitu rubiccon, baik itu primary ataupun secondary capacitor nya. Kalian juga bisa cek disini untuk liat tier list capacitor PSU.

Dan untuk testing, sebenernya kita masih belum bisa untuk testing komponen internal nya satu per satu karena membutuhkan alat yang lebih profesional. Tapi disini Kita akan test untuk nampung spesifikasi PC ini dan kita akan lakukan overclocking untuk CPU dan juga VGA card nya. Disini Kita overclock intel core i5 6600k dari 3,5Ghz menjadi 4,5Ghz. Juga OC GALAX GTX 970 melalui MSI afterburner seperti ini. Hasil yang cukup stabil saat CPU ataupun VGA ini Kita bikin full load selama kurang lebih 30menit tanpa ada masalah sedikitpun. Well, cukup murmer untuk PSU dengan capacitor tier 1, tidak berisik, dan performa yang baik.

Artikel Terkait:

Share