top banner ulasan top banner ulasan

Ulas ASUS Geforce GTX 1080 ROG STRIX Gaming


Sebelum masuk ke ulasan VGA nya, Kita mau kasih info dulu mengenai ROG STRIX. Jadi kalo dulu kita nemuin tipe tipe ASUS yang berbeda beda, ada yang Turbo, Pro Gaming, STRIX, ROG, dan lain lain. Sekarang ini ASUS ‘katanya’ menggabungkan varian gaming nya menjadi ROG STRIX Gaming. Nama yang emang jadi agak panjang, cuma ya mungkin biar kita atau user gak bingung lagi cari versi gaming dari ASUS, khusus nya untuk VGA card. Oke, itu sedikit info soal versi ASUS yang baru, dan sekarang kita lanjut ke VGA card ini.

Kalian mungkin bertanya-tanya ya, ini bedanya apa aja sih sama GTX 1080 Founders Edition? Ya jawaban nya beda. Kenapa? AURA, adalah nama untuk varian ASUS yang disitu terdapat RGB lighting ntah di bagian mana nya. Terus udah sampai situ aja? Ya engga juga, seri ROG STRIX Gaming juga pasti nya adalah versi dimana GPU sudah teroverclock dari pabrik, jadi ya ini punya clockspeed yang sedikit lebih besar dari pada founders edition, dan bahkan ASUS udah meng-custom power pin nya menjadi 8+6pin, jadi selain factory OC, kita masih bisa untuk OC lebih jauh lagi.

simple nya, space untuk overclock lebih luas. Karena Kita juga bukan pro di bidang overclocking, jadi mungkin itu hanya sekedar info biar kalian tau kenapa versi gaming itu cenderung lebih mahal.

RGB emang nampak nya lagi musim-musim nya banget sekarang ini, komponen apapun sekarang pasti ada aja versi RGB nya. Untuk GTX 1080 STRIX Aura ini, RGB Lighting ada pada bagian backplate, tepat nya pada logo ROG, dan juga pada sisi sisi body nya. Tentu kita juga bisa setting warna sesuka kita, dengan total 16juta warna.

Pada bagian output display, GTX 1080 ROG STRIX ini memberikan 2 buah HDMI, dimana yang 1 di khusus kan untuk VR. 2 display port yang udah HDR dan juga 1 buah DVI. Heatpipe yang di berikan juga ini rapih banget, gimana ya bilang nya, heatpipe nya tuh ga total berada di dalem jadi ga keluar keluar gitu.

Mungkin segitu bahasan soal GTX 1080 ROG STRIX Gaming untuk bagian spek dan juga tampilan nya, dan terakhir itu seperti biasa, testing dan skenario kali ini ialah pada 3dmark untuk sintetis nya, untuk gaming itu kita pakai GTA V, witcher 3, hitman, dan juga doom. Untuk suhu dan juga power draw, itu Kita test lewat furmark dan juga monitoring via GPU-z. Berikut test beserta hasil performance yang di berikan oleh ASUS GTX 1080 ROG STRIX Gaming yang bisa dilihat di youtube.

Artikel Terkait:

Share