Ulas ASUS Radeon RX 470 ROG STRIX


Share

Kali ini ASUS menghadirkan seri ROG STRIX kepada RX 470. Yap, dari ASUS mengeluarkan versi STRIX gak cuma untuk VGA menengah keatas aja. Contoh nya GTX 750 Ti STRIX?

Seri ini juga tentu selain menghadirkan tampilan yang berbeda dari reference, tentu memberikan kita performance yang lebih baik dari gaming maupun overclocking.

Untuk Radeon RX 470, seri ROG STRIX kali ini hanya hadir dengan 2 buah wing blade fans. Fan terbilang gak bising meskipun di hajar hingga 80% speed. Tapi apalah daya airflow fan yang bagus tanpa di dukung dengan heatpipes yang bagus. RX 470 ROG STRIX menggunakan DirectCU II, heatpipes yang mendirect langsung ke GPU sehingga kita bisa mendapatkan suhu yang 30% lebih adem dari pada reference. Masih soal cooling system, pada VGA ini kita akan mendapatkan fan header yang diberikan nama ASUS Fan Connect, ini dapat di gunakan untuk mengoptimalkan thermal performance pastinya.

Ya, mungkin Kalian udah liat sebelumnya kalau reference cooler yang waktu itu kita liat menghasilkan suhu yang bisa di bilang cukup panas, kira2 se adem apa kalo yang STRIX ini? Tahan dulu untuk hasil test nya, sekarang kita lanjut ke bagian lainnya dulu.

Gak seperti versi reference, pada bagian output display dari ASUS RX 470 STRIX kita mendapatkan 2 buah DVI disini, tambahan lain nya ialah 1 buah display port dan 1 buah HDMI. Clockspeed RX 470 ROG STRIX ini sedikit lebih besar, disini kita mendapatkan 2 profile, yaitu gaming mode dan OC mode. Keduanya gak berbeda jauh sih sebenernya tapi ya udalah..

Seri VGA yang di kemas eksklusif tentunya selalu mendapatkan fitur yang eksklusif, seperti fitur AURA RGB dari ASUS. Sayang nya RGB hanya ada pada Logo ROG nya, itupun logo nya kecil banget…

Seperti biasa, kita bisa setting RGB ini melalui driver nya yang bernama AURA, Kalian bisa download atau install melalui CD driver yang udah kita dapatkan. Tambahan dari ASUS paling sebuah sticker berwarna yang bisa kita tempelkan pada body dari VGA ini.

Test yang Kita lakukan kali ini sama seperti ulasan RX 470 yang kemarin, tapi Kita akan tambahin hasil setelah RX 470 ROG STRIX ini di overclock ke 1400Mhz. Seperti apa kira-kira? Ini hasilnya yang bisa dilihat di youtube dibawah ini.

Artikel Terkait: