Ulas Avexir SSD S100 Series


Share

Avexir mengklaim kalo ini ialah SSD pertama dengan tambahan pemanis LED lighting pada bagian body nya, S100 series ini hadir dengan bermacam varian warna seperti biru, merah, hijau, orange, dan juga putih. Yang Kita pakai disini itu adalah yang warna merah by the way. Kalian bisa ngedapetin SSD ini dengan budget kurang dari 1juta.

Avexir S100 ini juga memberikan kita paket kelengkapan yang lumayan eksklusif lah. Kita akan mendapatkan 1 buah bracket SSD, dan juga mendapatkan 1 buah kabel SATA 6gbps. Tipe SSD ini masih TLC, mempunyai kapasitas sebesar 120GB, SATA 6gbps, dan tentunya LED Lighting effect. LED nya ini belum RGB, mungkin kedepan nanti pasti akan bermunculan SSD dengan RGB lighting.

Kalo Kita baca di bagian belakang box nya ini, avexir emang mengatakan bahwa SSD ini di desain untuk gamer dan modders. Tapi kalo menurut Kita sih lebih tepat nya ini di peruntukan untuk para gamer yang suka modding PC. Yang intinya avexir disini menekankan SSD ini lebih ke visual experience nya ketimbang performance nya.

Oh ya Kita juga mau kasih tau kalo Avexir memberikan kita garansi 3 tahun untuk SSD ini. Dan untuk urusan performance nya, Kita udah cobain tes di 2 software, yaitu AS SSD Benchmark dan juga Crystal Disk mark. Seperti yang Kita bilang sebelumnya bahwa Avexir lebih menekankan SSD ini untuk kalian yang lebih suka modding. Jelas terlihat bahwa untuk performance nya, Avexir S100 ini emang ga bisa di bilang high performance SSD, tetapi high visual experience SSD.

Artikel Terkait: