Ulas Brand GeForce GTX 1080 mana yang terbaik ?


Share

Berikut ini adalah hasil test performance dan benchmark untuk semua brand Geforce GTX 1080 yang telah kita test :

Yang pertama Kita test di 3dmark fire strike extreme, bisa kita liat disini bahwa yang paling besar score nya adalah 1080 dari galax, selanjut nya igame lalu msi. Di fire strike ultra, peringkat teratas nya adalah gigabyte lalu galax dan asus.Untuk time spy nya, disini terlihat bahwa galax yang paling teratas disusul oleh gigabyte dan igame.

Untuk di game GTA V, diresolusi 2k dengan settingan very high asus yang paling menonjol disini setelah itu galax lalu gigabyte, untuk di resolusi 4k asus masih yang paling teratas dan igame inno3d msi berada di level FPS yang sama.

Selanjut nya Rise of The Tomb Rider, di resolusi 2k dengan settingan very high kita mendapatkan Galax pada posisi teratas disusul oleh igame dan asus. Dan pada resolusi 4k posisi pertama masih konsisten ditempati oleh Galax, sedangkan asus dan igame saling bertukar posisi.

Pada Ashes of The Singularity di resolusi 2k dengan settingan Crazy, MSI mampu melewati pesaing nya dengan 62 FPS, disusul oleh igame 60 FPS dan inno3d 58 FPS. lalu kita coba lagi di resolusi 4k pada settingan yang sama. Igame mampu merebut posisi MSI di ikuti galax.

Lalu pada game DOOM, dengan settingan ultra diresolusi 2k peringkat teratas diduduki oleh asus dengan 128 FPS dilanjutkan dengan galax dan igame. Untuk resolusi 4k nya, tak terduga igame mampu menduduki peringkat teratas dengan 70 FPS, disusul oleh inno3d, msi, zotac dengan perbedaan FPS yang lumayan tinggi sebesar 5 FPS.

Berikutnya di game the witcher 3, memakai settingan ultra diresolusi 2k galax hadir kembali pada peringkat teratas dengan 60 FPS, dibawah nya ada igame dan asus dengan perbedaan FPS yang sangat tipis sebesar 1FPS. Pada resolusi 4k pada settingan yang sama, inno3d yang menduduki peringkat pertama, diikuti igame, zotac, galax, asus.

Untuk suhu pada posisi idle, disini Zotac yang paling rendah disuhu 34’c lalu igame, dan msi disuhu 36’c. Dan untuk full load nya malalui GPU Stress dari FurMark, ternyata disini Gigabyte lah yang paling rendah suhu nya yaitu sebesar 71’c.

Untuk angka Boost Clock nya inno3D mampu mencapai angka 1978Mhz, lalu ada Galax di 1938Mhz, Asus di 1936Mhz, dan lain sebagainya.

performance dari masing masing VGA ini kalau bisa dibilang gak terlalu jauh banget, beda beda tipis lah satu dengan yang lain nya. Nah untuk masalah harga nih, igame mempunyai harga yang lebih murah dari kompetitor lain nya. Tapi masing masing brand pasti punya kelebihan dan kekurangan nya masing masing.

Artikel Terkait: