Ulas Casing Cube Gaming Finstera


Share

Yaa bisa kita bilang Cube Gaming ini pendatang baru yang mengincar pasar kelas mainstream atau entry level. Kenapa bisa dibilang begitu? Yaa karna harga nya yang emang ekonomis banget, Cube Gaming Finstera ini di banderol diharga Rp475.000 lebih mahal sedikit memang dari harga si Elbrus kemarin. Gausah banyak basa basi lagi kali ya, langsung aja kita liat lebih detail.

Cube Gaming Finstera ini menyediakan 2 varian warna, yaitu hitam dan putih. Kalo kita liat desain nya Finstera ini amat sangat simpel, cuma persegi panjang dan sedikit lekukan lekukan. Dibagian depan dari casing ini, kita akan mendapatkan dust filter berukuran 240mm, disini kalian juga bisa memasangkan radiator berukuran 240mm tentu nya. di i/o panel kita akan mendapatkan 2buah usb 2.0, 1buah usb 3.0, audio port dan power/reset buttons. Dan terdapat 1buah slot untuk DVD-RW disini

Lanjut kebagian atas nya kita akan melihat sebuah fiber hitam transparant yang menjadikan airflow keluar masuk hanya dari samping saja. Secara spesifikasi, casing ini berdimensi 458x200x491 dan mensupport motherboard micro-atx sampai atx. Vga card yang kalian bisa pasang di casing ini maksimal panjang nya mencapai 360mm, dan hsf yang dapat kalian gunakan 160mm. Dibagian bawah dari casing ini kita akan menemukan dust filter 120mm yang dimana dipergunakan untuk airflow dari PSU kita.

Bays ssd yang dibuat menempel di dinding terdapat 2buah, dan bays harddisk 2buah serta 7slot ekspansi. Untuk masalah cable management menurut gue sih ga terlalu sulit yaa, karna Finstera ini menyediakan space yang “lumayan” untuk masalah cable management nya.
Dan terakhir, yaitu PSU Cover yang dimana kabel kita akan lebih tertata rapi lagi, dan jangan lupa side window transparant biar kita bisa pamer isi komponen yang kita punya.

Artikel Terkait: