ulas Casing Segotep Polar Light


Share

Belakangan ini banyak banget bermunculan casing baru yang berukuran kecil kayak gini ya, setelah sebelumnya itu gamemax hero series, sekarang segotep juga ngeluarin yang model kayak gini. Karena Kita bilang ini casing micro atx, pastinya casing ini hanya mensupport untuk mobo berukuran micro ATX atau mini ITX aja. Jadi yang lebih gede ya ga bisa.

Sebenernya secara tampilan, polar light ini termasuk mainstream model. Beda nya, dia menggunakan tambahan aksesoris fiber pada bagian depan dan atas nya ini. Bahan rangka metal yang di gunakan segotep untuk casing ini juga Kita bilang cukup oke, bisa di bilang bukan bahan kalengan. Cuma, untuk bahan body plastik nya ini agak alot ya, bagian perekat nya ini terlalu mudah untuk di copot, jadi kadang kita ngerasa kalo masang nya kayak kurang kenceng. Padahal enggak.

Segotep polar light juga memberikan kita fentilasi pada bagian depan dan atas nya. Tentunya juga di bagian atas sini kita bisa melihat bahwa ada IO panel seperti USB port, audio port, power button, dan reset button. Polar light juga memberikan kita side window transparant, sehingga kita bisa ngeliat komponen dari PC kita.

Itu tadi soal penampilan nya, sekarang kita cek spesifikasi dari segotep polar light ini. Casing ini mempunyai dimensi 350x185x400mm , disini polar light juga mempunyai 2 bays hdd dan juga 2 bays ssd. Seperti casing micro atx yang baru bermunculan, casing ini juga ga punya slot DVD RW, tapi dengan itu kita bisa menggunakan VGA card yang cukup panjang dengan casing sekecil ini. Untuk yang berwarna putih, kita akan mendapatkan 1 fan dengan LED biru, sementara untuk yang hitam mendapatkan 1 fan berwarna hitam.

Sebenarnya casing ini juga bisa mensupport sampai dengan 5 buah fan. Kalian juga bisa menggunakan radiator untuk liquid cooling sampai dengan 240mm, ntah itu di bagian depan ataupun di bagian atas. Kalo Kalian tambahin fan nya sampe full 5 buah, ini casing akan keliatan lebih keren abis sih kalo menurut Kita. Karena lighting nya itu tembus sampe luar, ga cuma di dalem aja.

Oiya, casing ini juga udah mempunyai PSU Cover sehingga kita bisa umpetin sisa sisa kabel, jadi kabel manajemen nya bisa di bilang udah oke. Tapi karena ruang yang sempit, untuk pengguna PSU Modular kayanya agak kesusahan untuk colokin kabel modular ke PSU nya. Di bagian bawah casing ini juga ada dust filter untuk mempermudah kita bersihin debu dari si PSU.

Karena casing ini masih baru banget, jadi soal harga belum di pastiin berapa. Cuma kalo perkiraan, ini casing bukan casing yang tergolong mahal, yaa bersainglah harga nya dengan casing micro ITX murah yang belakangan bermunculan.

Artikel Terkait: