Ulas Casing Segotep TT Cube


Share

Casing micro seperti biasanya cocok buat kita-kita yang menginginkan PC yang gak begitu makan tempat, tetapi tetap punya estetika yang baik. Disini sih Segotep TT cube menurut Kita gak cuma kasih estetika, tetapi juga build quality material yang cukup oke. Sekarang kita cek pada bagian I/O panel nya, seperti biasa kita akan mendapatkan beberapa USB port, jack audio, power button dan reset button. Gak ada tambahan spesial untuk I/O Panel nya. Karena berukuran micro, kita hanya mendapatkan 4 slot ekspansi disini kita juga mendapatkan side window transparan, namun gak besar mungkin cuma buat ngeliatin fan VGA nya aja karena VGA card nya disini di pasang horisontal. Ini mungkin adalah sedikit kekurangan yang ada di Segotep TT cube. Jarak antara PSU dan juga bays 3,5” terlalu dekat.

Sehingga kita mungkin bisa agak kesusahan untuk menata kabel PSU nya. Atau bahkan bays 3,5” mau gak mau harus di lepas biar cabling jadi agak gampang, dan memindah kan posisi harddisk ke tempat lain. Disini kita hanya bisa menggunakan 3 buah fan aja, 1 depan, 1 atas, dan 1 belakang. Dari segi airflow, casing berukuran mikro atau mini memang kurang begitu baik untuk buat lebih adem di dalam casing begini, Kita saranin untuk menggunakan AIO liquid cooling berukuran 120mm.

Jadi disini kita akan mendapatkan 1 buah slot DVD RW, 2 buah bays harddisk, dan 1 buah bays 2,5” atau untuk SSD. Cable managament untuk casing berukuran kecil memang agak rumit, harus sedikit kreatif agar kabel-kabel bisa ngumpet dan keliatan rapi. Fan yang dapat di gunakan itu berukuran 12cm, dan terakhir adalah dimensi, dan tentunya harga. Ukuran casing ini 350x260x295 , dan harga nya itu sekitar 590 ribu.

Artikel Terkait: