Ulas Casing Segotep The Wind


Share

Casing ini mungkin bisa di bilang lanjutan dari segotep sprint, yaa atau mungkin sprint dengan gaya baru + PSU cover. Soalnya kalo Kita liat disini, bahan yang di gunakan oleh segotep the wind ini hampir sama dengan segotep sprint. Kerangka yang gak tebal, dan mudah bengkok ini adalah bahan dasar dari casing ini.

Perbedaan nya itu, ya the wind ini udah mempunyai PSU cover, untuk desain nya sih the wind ini hadir dengan desain yang sangat sederhana, hanya tegak begitu aja, pemanis ada pada bagian warna silver atau emas nya yang seperti ini. Casing ini mempunyai dimensi 400x183x440mm , ya casing ini masuk ke dalam kelas mid tower, dan mensupport motherboard sampai dengan ATX. Plus dari segotep the wind ini ialah selain PSU cover, sudah mempunyai dust filter pada bagian atas dan juga bawah nya.

Perlu Kita ingetin, kalo casing ini gak mensupport radiator liquid cooling berukuran 240mm. Tapi Kalian cuma bisa pakai liquid cooling berukuran 120mm pada bagian depan, jadi di bagian atas itu hanya bisa di pasang fan aja. Kalo di pasang radiator akan mentok ke motherboard. Dan untuk HSF, kita bisa menggunakan nya sampai berukuran tinggi 16cm. Casing ini juga memiliki 3 bays HDD, 2 bays SSD, dan 2 bays 5,25 inch.

Tambahan lain ialah side window transparan yang pasti agar komponen PC kita bisa keliatan keren nya. Total fan yang bisa di gunakan casing ini sebanyak 5 buah, namun kita cuma mendapatkan 1 buah fan aja disini. Di bagian atas seperti biasanya juga kita akan menemukan IO panel dan beberapa USB port, disini kita mendapatkan 1 USB 3.0 dan 2 buah USB 2.0.

Soal cable management dari casing ini, kabel yang benar2 bisa tertata rapi mungkin hanya bagian sisa kabel yang di masukan ke PSU Cover. Untuk sisanya yang menjulur ke atas bawah begini, kita sedikit kerepotan untuk menata nya dengan baik karena casing ini cenderung sempit untuk bagian sisi samping nya. Kalian bisa ngedapetin casing ini dengan harga Rp. 370.000,- kalo emang Kalian kepingin pake casing ini.

Artikel Terkait: