Ulas Casing Thermaltake Core P5 Open Air Chassis


Share

Thermaltake hadir dengan desain open air yang unik, tentu aja case bermodel yang abnormal seperti ini emang bukan di peruntukan untuk kita kita yang memakai komputer dengan pemakaian yang normal normal aja. Sebenernya, thermaltake mendesain casing ini khusus buat kita yang emang mau menggunakan custom water cooling. Ya meskipun tanpa watercooling kita tetap bisa pakai, tetapi kesan menarik lebih di dapetin kalo kita menggunakan core p5 ini bersamaan dengan custom water cooling.

Dengan tampilan yang tipis dan seperti sebuah tower yang tinggi, thermaltake core p5 juga menggunakan bahan-bahan yang solid dan juga penempatan semua komponen yang rapi dan bikin enak di liat mata. Dan meskipun casing ini terbilang kurus dan tinggi, bukan berarti kita akan kesusahan untuk memanage kabel kabel yang ada. Thermaltake core p5 mempunyai cable management yang amat sangat baik disini. Semua kabel melewati jalur belakang dan di tutup oleh sebuah cover. Di bagian belakang tersebut juga kita akan menemukan 4 buah bays HDD / SSD. Di bagian depan nya ini juga kita bisa memasang sebuah akrilik transparan yang udah thermaltake kasih untuk menutup komponen kita biar gak terlalu open banget. Untuk spesifikasi lengkap nya itu seperti ini.

Thermaltake core p5 juga memberikan kita 1 buah pci-express extender, agar VGA card kita bisa keliatan berdiri. Ini cocok banget kalo penampilan VGA card kita menarik buat di liat, apalagi kalo VGA nya pakai waterblock juga kayak gini.

Karena casing ini mensupport motherboard ATX, ya otomatis untuk ukuran yang lebih kecil bisa di pasang juga. Tetapi kalo menurut Kita, kayanya kurang berisi aja jadi nya kalo kita pakai motherboard yang berukuran kecil seperti micro ITX. Thermaltake core p5 mendesain casing ini menjadi open air chassis juga di karenakan agar kita gampang untuk perawatan custom water cooling nya. Dan kalo Kalian udah pake casing ini, cepetan pamer. Soalnya sayang banget udah keren keren kalo cuma di taro di kolong meja.

Artikel Terkait: