Ulas Casing Unik dari Raijintek AENEAS


Share

Casing ini berada di harga Rp. 1.350.000,- . Untuk kemasan, raijintek aeneas ini bener2 sederhana banget, karena isi box nya ga ada embel2 lain selain casing nya. Pada bagian depan nya, ada aluminium mesh disini, jadi udara masuk keluar nya jadi enak lah gitu..bisa di bilang ini fentilasi udaranya. Di bagian samping juga ada akrilik window, biar bisa pamer isi komponen pastinya.

Dari posisi belakang udah keliatan kalo casing ini memang unik, disini kalian bisa liat kalo PSU akan di letakan pada posisi vertikal, atau berdiri. Dan motherboard nya di letakan pada posisi tidur. Oiya, perlu di inget nih, Raijintek aeneas ini cuma support untuk motherboard micro-ATX dan juga mini-ITX aja, yang lebih gede dari itu ga muat, oke. Di atas slot ekspansi juga ada lubang disini, itu bisa di gunakan untuk custom water cooling.

Pada side panel yang di sebelah nya juga terdapat ventilasi udara untuk PSU, dan di balik nya ada dust filter nya nih, biar bersihin debu nya gampang. Ventilasi udara yang di kasih dari raijintek aeneas ini kita rasa sih cukup banyak banget ya, bahkan di bagian atas juga ada ventilasi aluminium mesh juga. Casing kecil, tapi airflow oke, salute. Di bagian atas ada 4 USB port, dimana 2 nya USB 3.0 dan 2 lagi 2.0. Untuk I/O front panel, nah raijintek aeneas gak ngasih tombol reset disini.

Seperti yang kita bilang sebelumnya kalo casing ini motherboard nya di letakan pada posisi tidur, di bagian belakang nya juga ada 2 buah fan berukuran 140mm. Total bays HDD yang bisa di gunakan ada 4 disini, kalo mau pake SSD juga di tempatin disini, bedanya kalo pasang HDD udah screwless, kalo pasang SSD tinggal di baut lewat bawah nya. Kalo untuk DVD RW ada 2 slot disini, juga ada 1 bays 2.5”. Casing ini juga muat untuk VGA card sampai ukuran 310mm.

Semua bagian tray casing ini dapat di lepas2, ini untuk mengurangi kerepotan pada proses perakitan di casing ini. Iya, rakit di casing ini emang lumayan merepotkan. Tapi hasil yang keren bisa ngobatin kerepotan itu.

Dan kalo kita buka bagian depan nya, disana kalian bisa pasang radiator liquid cooling berukuran 240mm, dan maksimum ketebalan radiator 27mm. Dan tentunya, ada dust filter sebagai penyaringan debu. Terakhir, raijintek aeneas ini memiliki lampu LED pada beberapa bagian casing nya untuk menambah daya tarik pada casing ini.

Artikel Terkait: