Ulas Cougar DeathFire Ex – Gaming Gear Combo


Share

Keyboard dan Mouse ini dijadikan satu paket eksklusif  menjadi paket Gaming Gear Combo dengan nama Deathfire EX dari produk cougar. Nah sekarang mari kita liat dari segi desain dari keyboard ini, keyboard ini mempunya desain yang simpel banget dengan warna hitam glossy di keseluruhan dan ada list berwarna abu abu di pinggiran keyboard ini. Dibagian atas nya terdapat logo Cougar.

Nah sekarang kita liat desain Mouse nya, dari segi desain Mouse ini bisa dibilang standar standar aja sih. Hanya dibalut dengan warna hitam dan terdapat logo cougar nya. Nah kalau liat desain nya nih, harga Rp 590.000, menurut kalian worth it ga? Hayoo jangan menilai dari cover nya :D, mari kita lanjut liat fitur fitur yang dikasih DeathFire EX ini.

Keyboard dari DeathFire Ex ini memakai switch Hybrid Mechanical, yang menurut Kita sih lumayan enak kok, cuma rada tinggi aja keycaps nya jadi suka keserimpet gitu. Dan tentu nya keyboard ini juga mempunyai 19 key anti-goshting. Pada tombol WASD dan tombol panah bisa berganti peran/tukar posisi. Tombol WASD menjadi tombol panah, dan tombol panah menjadi tombol WASD, cara nya dengan menekan tombol FN+W. dan keyboard ini juga menyediakan tombol shortcuts seperti, multimedia, home, kalkulator, dan terdapat juga shortcuts untuk lock windows.

Dan keyboard ini juga udah ngasih kita LED Backlight yang keren loh, terdapat 8 warna dan 8 efek yang kita dapatkan. Untuk mengatur nya juga cukup mudah kok, kalian tinggal tekan FN+1 sampai 8 dan FN+ Page Up, Page Down untuk mengatur tingkat kecerahan nya. Pijakan dari keyboard ini juga udah dilapisi ruber kok, jadi gak usah khawatir lagi lah masalah licin atau gak nya.

Kabel yang kita dapatkan dikeyboard nya ini udah braided kok, otomatis udah kuat banget dah ini kabel nya, dengan panjang yang mencapai 1.6 meter, dan colokan nya juga udah USB.

Nah sekarang kita liat nih Mouse nya kaya gimana, Switch yang digunakan mouse ini adalah, Omron Gaming Switches, yang dimana dengan switch ini kebanyakan orang sih kurang nyaman. Tergantung selera aja sih. Mouse ini memiliki 6 Buttons, 2 tombol kanan dan kiri, 1 scrollwhell, 1 backlight switch, 2 dibagian side grip nya.

DPI dari mouse ini mencapai 2000 DPI, dan mempunya Pooling Rate 1000MHz, dan 1ms respon time. Nah unik nya dari mouse ini, pengaturan DPI dan Pooling Rate nya berada dibagian bawah dari mouse ini. Cukup ribet juga sih ya untuk mengatur nya, kita harus membalikan mouse nya terlebih dahulu untuk mengatur nya.

Bagi Kalian yang menggunakan tangan kiri gak usah khawatir lagi deh, karna mouse ini memiliki desain Ambidextrous, sehingga bisa digunakan oleh orang bertangan kanan ataupun kiri. Kalau kabel dari Mouse ini sih, masih menggunakan kabel yang standart, dengan panjang mencapai 1.6meter, dan sudah USB Plug. Untuk backlight pun sama dengan si keyboard nya, mouse ini mempunya 8warna yang dapat kalian atur sendiri.

Artikel Terkait: