Ulas Fan Segotep RexGB 1200


Share

Sebelumnya Kita mau ngasih tau harga fan yang gile cakep bingits ini berada di harga 380.000 ribu doank, murah banget guys. Dalam box Fan nya ini ada 12 screw untuk 3 fan, trus ada control fan, trus ada remote untuk fan yah ini remotenya, trus pastinya fannya, di dalam box ada 3 fan yah, kalo kurang kalian komplen ke tokonya, kalo lebih diem2 aja walaupun mustahil.

Fan ini ukurannya 12cm yah, rpmnya 1100, volume flownya 39.7 cfm, trus untuk noisenya 23.4db, fan ini juga udah ada LED RGB, dan untuk mengatur lampu nya bisa pakai remote. Untuk konektor nya udah ada magnet, jadi kalian gak perlu pasang pasang baut lagi, kalian bebas menempatkan ini di manapun di dalam casing kalian. Kecuali casing kalian full acrylic, kalian bakal susah mikir untuk taruh ini connector Tapi bisa di akalin kok, kalian bisa nempelnya pake double tape.

Trus connector  ini juga udah mendukung bila kalian ingin menambahkan LED RGB strip, ada 2 socket yang disediakan kalian bisa menempelnya disini. Mantepnya lagi conenctor ini udah ada jumper untuk meresetnya, jadi kalo tiba tiba controler kalian error, kalian bisa resetnya dengan satukan kedua kutub ini dengan alat yang bisa menghantar listrik, bisa juga pake obeng, ibarat kalian reset CMOS di mobo aja deh, modders pasti tau lah. Controller ini udah support 8 fan RGB yah guys, Owh iya fan ini menggunakan tegangan 12v dari power supply yah untuk makanannya, dan adaptornya bisa memberi daya sampai 12 ampere.

Sekarang kita akan test fan ini, karena alat yg kita punya hanya DB tester dan RPM meter, jadi kita testnya hanya test noise dan RPM nya aja, yuk langsung kita test aja dan hasilnya bisa dilihat di youtube.

Untuk lampunya mantep banget guys, udah banyak konfigurasi yang disediakan di remotenya jadi tinggal pencet aja yang mana kalian suka, ada mode hidup doank, jadi kalian ganti2 warna nya, ada warna merah, hijau, biru tua, kuning, ungu, biru muda, putih, disini juga ada mode breath dengan pilihan warna yang sama, dan ada juga konfigurasi dari segotepnya, ada 5 pilihan, ini auto 1, auto 2, auto 3, auto auto 4, dan auto 5.

Nah itu tadi tentang lampu lampuanya, di remote ini sisil belum membahas tentang fan speed yang di remote, disini sisil menemukan kekurangan pada fan ini, fan speed di remote tidak bisa digunakan, belum ada kabar tentang masalah ini, tapi gak mengurangi performanya kok, fan ini terus berjalan di 1100rpm. Untuk anginnya juga lumyan kok, dengan fan silent gini, anginnya lumayan kenceng juga.

Artikel Terkait: