Ulas Galax SSD Hall of Fame


Share

Seperti biasa, Hall of Fame series adalah seri untuk kelas tertinggi dari GALAX. Hall of Fame series sebelum nya di luncurkan pada VGA card galax, dan sekarang muncul di SSD nya. Setelah sebelum nya Gamer series untuk SSD nya. Dari segi penampilan, terutama kemasan. Galax HOF ngebungkus SSD secara eksklusif, pada bagian depan ini bisa di buka layaknya buku, dan Kalian akan liat penampilan SSD sebelum membuka kotak nya.

Di bagian tengah SSD ini terdapat logo Hall of Fame dari GALAX. Dengan logo seperti bentuk mahkota, dengan tulisan HOF di bawah nya. Warna putih dan juga silver metalic pada logo nya semakin membuat SSD ini jadi keliatan lebih elegan dan gagah.

Sebelum ke tahap benchmark, Kita juga mau kasih tau dulu beberapa spesifikasi dari SSD GALAX HOF ini. SSD ini mempunyai kapasitas sebesar 512GB, dengan interface SATA III 6gb/s. Mempunyai ukuran 2,5” layaknya SSD seperti biasanya. SSD ini juga memiliki performance oprimization seperti TRIM, dan juga SMART. File Format nya FAT16/32 , dan juga NTFS. Oiya, SSD Galax ini tipe nya udah MLC, alias multi level cell. Tipe ini cenderung akan memiliki umur yang lebih panjang di banding kan TLC. Di kotak nya ini juga tertulis kalo SSD ini punya garansi selama 3 tahun.

Tampilan udah oke, sekarang waktunya buat cek performance nya kayak gimana. Kita tes SSD ini pake 3 software, yaitu pcmark 8, crystal disk mark, dan AS SSD Benchmark. Cukup mengagetkan, karena SSD dari GALAX ini ternyata bisa bersaing dengan SAMSUNG SSD 850 PRO disini, perbedaan yang cukup tipis kalo bisa kita liat dari hasil ke3 benchmark nya disini. Ada beberapa poin opsi di ungguli GALAX HOF ini, overall score pun sudah masuk dalam taraf SSD yang terbilang oke.

Artikel Terkait: