Ulas Headset Steelseries Siberia 200


Share

Informasi pertama yang perlu kita ketahui ialah bahwa Steelseries siberia 200 ini sebenernya merupakan rebranding dari Steelseries Siberia V2. Karena rebranding, tentunya dari segi desain, headset ini memiliki tampilan yang sama seperti Siberia V2. Jadi kalo gitu, mari kita cek tampilan headset ini lebih detail lagi.

Headset gaming ini memiliki earcup yang ergonomis dan fleksibel. Di bagian sambungan earcup dan bridge terdapat sebuah engsel yang dimana itu akan membuat earcup mengikuti lekukan kepala penggunanya. Sementara di bagian sisi dalamnya terdapat bantalan yang sangat empuk seperti halnya bantalan pada Siberia V2 yang membuat headset ini menjadi sangat pas di kepala.

Nah ini dia sebenarnya yang membedakan Siberia 200 dengan Siberia V2. Siberia 200 ini sebenarnya memiliki bermacam-macam varian warna. Steelseries mengatakan bahwa warna yang hadir pada Siberia 200 ini adalah warna dengan tema para gamer, streamer, ataupun caster dalam dunia esport profesional. Emang sih, steelseries ini di kalangan esport emang sering banget di pakai dari dulu sampai sekarang.

Perbedaan nya lagi ialah pada batang microphone nya. Kali ini steelseries melapisi microphone nya dengan lapisan karet. Masih sama seperti seri sebelumnya, microphone nya bisa di umpetin ke bagian earcup, dan masih mempunyai kualitas suara yang baik untuk voice chat, nah mungkin karena faktor ini juga Siberia banyak jadi pilihan para gamer.

Kalo kita bicara soal kualitas suara, suara orisinil yang di hasilkan steelseries ini memang sangat jernih. Sebenarnya Headset ini bisa menghasilkan suara yang lebih kencang lagi, tapi itu tergantung kepada soundcard yang kalian punya, karena headset ini masih menggunakan jack 3.5mm. Soundcard yang di maksud itu bisa soundcard dari motherboard Kalian, atau dengan USB Soundcard, atau bahkan PCI Soundcard sekalipun. Kalau soundcard Kalian udah mensupport dolby, headset ini juga bakalan terasa dolby kok. Jadi sebenarnya steelseries lebih memberikan fleksibilitas buat kita untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih lagi, tinggal gimana soundcard nya aja.

Artikel Terkait: