Ulas HSF be quiet! Dark Rock 3


Share

HSF ini masih hadir dengan style heatsink yang agak kehitaman dan gelap. Kalo dari bentuk heatsink nya, ukuran untuk dark rock pro 3 ini terbilang sangat besar. Seri Dark Rock pro 3 ini hadir dengan bahan material nickel plated yang tentu itu adalah salah satu bagian yang menghandle suhu ke CPU kita nantinya.

Nah di bagian heatpipes sebenernya agak beda, karena kita mendapatkan 7 buah heatpipe, meskipin dengan bahan dan ketebalan yang sama. Sayang nya lagi-lagi heatpipe yang kita gunakan ini belum mendirect langsung ke processor. Meskipun 7 buah heatpipe yang membentuk seperti huruf itu itu masih di lindungi lagi dengan aluminium yang udah mirror finish.

Dari build quality, Kita rasa be quiet jarang kasih yang sembarangan. Untuk fan nya, Dark Rock Pro 3 menggunakan 2 buah fan PWM dengan diameter sekitar 135mm. Fan ini ialah blade fan yang berbentuk bulat. Airflow yang kita dapatkan up to 67.8 CFM untuk primary fan nya, dan untuk secondary nya up to 57 CFM

Be Quiet Dark Rock Pro 3 mempunyai Universal mounting untuk Intel dan juga AMD. Jadi buat Kalian yang nanya “Bang bisa untuk socket A B C gak?” tenang aja, semua baik intel maupun AMD bisa pasang HSF ini.

HSF ini terbilang mepet banget dengan slot RAM. Kita gak bisa menggunakan RAM dengan heatspreader yang tinggi. Mungkin bisa aja di pakai kalo kita menggunakan RAM low profile, kalaupun bisa, paling bisa nya di motherboard X99 yang punya 8 slot RAM. Dan gimana soal performance nya? Berikut adalah hasil test nya

Artikel Terkait: