Ulas Hybrid Liquid Cooling Cryorig A80


Share

Cryorig A80 ini harganya Rp. 1.780.000,- , expensive gak ya harga segini? Ya relatif juga sih kalo harga, sesuaikan aja sama budget masing2. Liquid cooling ini terbilang liquid cooling yang punya ukuran yang cukup besar, terutama pada bagian radiator nya. Untuk fan nya, A80 punya ukuran 2x 140mm dengan RPM maximum 1850. Juga ada fan kecil disini, ini bisa di gunakan untuk kasih angin ke bagian waterblock, atau bisa di gunakan untuk ngeluarin udara panas di sekitar mobo atau waterblock nya. Fan yang kecil ini punya RPM yang bisa di bilang kenceng banget, up to 3000 RPM. Untuk socket Intel, A80 support untuk LGA 1136, LGA 115X, dan LGA 2011. Dan untuk AMD support mulai dari AM series sampai FM series. Kelengkapan dari A80 ini juga banyak banget dan rapih banget. Seakan akan ini memang produk yang eksklusif.

Cara pemasangan nya juga gampang banget, kurang dari 5 menit mungkin liquid cooling ini udah siap buat di gunakan. Untuk konektor nya selain menggunakan 4pin power produk ini juga menggunakan SATA power. Karena ini udah termasuk liquid cooling yang berukuran besar, soalnya buat fan nya aja di totalin udah 280mm, di tambah dengan radiator nya jadi 311mm. Jadi pastiin casing Kalian muat untuk pasang radiator yang sebesar ini ya. Kalo water block nya punya diameter 88mm, dan tinggi 52.8mm, kalo ditambahin fan kecil nya bisa 116.2mm. Meski radiator nya lebar banget, tapi radiator nya ga begitu tebel kok, cuma 27,5mm

Tapi kalo soal performance, Kita rasa ini bisa masuk top performance kayanya. Terutama untuk di kisaran harga yang segini. Kita tes dengan core i5 6600k pada kondisi stock clock dan juga OC di 4,5Ghz. Dan yap, hasil yang cukup memuaskan disini baik untuk idle ataupun full load yang di berikan Cryorig A80 ini. Software yang Kita pakai untuk test adalah MSI Kombustor CPU Burner.

Sayang nya Cryorig A80 ini punya noise yang sedikit berisik, suara dari fan nya cukup berasa. Dan ga ada control software untuk Cryorig A80 ini. Cuma kalo dari Kita pribadi, kalo mentingin performance, noise itu nomor sekian pastinya.

Artikel Terkait: