Ulas iGame Geforce GTX 950


Share

GTX 950, adalah VGA card kelas menengah yang menurut Kita siap untuk menggantikan laris nya GTX 750 Ti kedepan nanti. Seri menengah begini banyak di minati para gamer yang lebih mementingkan gameplay ketimbang settingan graphic yang wow sampai ke ultra. Untuk iGame ini, harganya berkisar di 2jutaan, yap memang ini adalah harga rata2 untuk GTX 950.

Kita juga mau kasih tau kalo iGame ini ialah seri Gaming keluaran dari Colorfull. Yang khas dari seri iGame ialah logo yang di pakai itu mirip banget dengan logo kamen rider agito, atau emang colorfull menggunakan logo agito sebagai logo dari iGame?

Kalo kita liat penampilan nya, seri iGame ini emang memiliki bentuk2 yang mirip satu sama lain. Beda nya, GTX 950 nya ini lebih kecil di bandingkan GTX 960 atau 970 nya, bahkan ada seri Ymir yang dimana itu menggunakan triple fan. Bicara soal fan, fan yang ada di iGame GTX 950 ini udah smart fan kok, jadi pas dalam posisi idle atau suhu yang terbilang adem, fan VGA ini ga akan berputar, kecuali Kalian set manual melalui afterburner atau software lain nya. VGA card ini juga termasuk dalam kelas VGA card yang hemat daya listrik. VGA card ini cukup menggunakan 1x6pin power aja, dan PSU 400W pun udah bisa jalanin VGA ini.

Oke, lanjut ke spesifikasi dari iGame GTX 950 ini. VGA card ini memberikan kita OC button pada bagian belakang untuk overclocking secara instan. Memiliki 1026Mhz core clock dan juga 1653Mhz memory clock untuk default nya, sementara jika kita tekan OC button nya. Maka core clock akan berubah menjadi 1140, dan sisanya masih tetap sama. Dengan adanya OC button ini, kita udah bisa menambahkan 100Mhz kepada core clock nya, dan kita masih bisa untuk overclocking lagi. Kita pastinya akan test benchmarking, game yang Kita pake masih sama kayak dulu, yaitu GTA V, the division, dan batman arkham city. Potensi OC nya sih cukup oke dari hasil yang udah Kita test disini, perbedaan sebelum dan sesudah di OC nya bisa 3 FPS atau bahkan sampai 5 fps jika menggunakan OC button terus di OC lagi seperti ini.

Artikel Terkait: