Ulas Keyboard Corsair Strafe RGB Silent


Share

Langkah awal sebelum mengulas keyboard ini adalah melihat harga nya dulu, biar kita bisa sesuaikan dengan budget yang kita punya. Keyboard ini berada di harga Rp. 2.255.000,- . Keyboard ini adalah keyboard mechanical, bukan rubber. Tapi mechanical dari strafe ini agak berbeda, cherryMX switch yang telah di modifikasi oleh corsair sehingga switch ini gak berisik pas di pencet, itu sebabnya ini di namain cherryMX RGB silent. Ya tetep ada suaranya sih, tapi gak seberisik mechanical pada umum nya.

Keyboard ini juga tentunya udah 100% anti-ghosting, dan juga mempunyai 104 key rollover. Apa itu anti ghosting dan key rollover itu sendiri? Oke, jadi gini. Anti ghosting dan key rollover itu akan memungkin kan si keyboard untuk dapat meregister tombol2 yang kita tekan banyak sekaligus. Contoh nya misalkan kita main game FPS, kita menakan tombol “W” terus menerus untuk berjalan sambil menekan shift atau CTRL, dan beberapa tombol angka bersamaan, kalo gak anti ghosting, bisa jadi salah satu tombol yang di tekan akan gak berfungsi, atau malah lari ke fungsi lain atau ke tombol lain. Intinya fitur ini membantu untuk gaming, terutama game yang punya keypress yang banyak.

Oiya, corsair strafe RGB ini juga mendapatkan tambahan keycaps. Dapet 2 set disini, keycas untuk FPS, dan keycaps untuk moba. Selain itu, ada 1 buah USB port di bagian belakang nya, ini bisa di fungskan untuk colok headset yang USB, atau mungkin mouse juga boleh, ya sebenernya mau colok apa aja yang USB bisa sih. Cuma lebih enak untuk colokin equipment gaming lain nya sih kalo menurut Ulasan .

Nama RGB tentunya nandain kalo keyboard ini punya backlight  RGB. backlight RGB ini bisa kalian setting pada software Corsair Gaming. Bisa di set manual, ataupun dari profile bawaan si corsair itu sendiri. Profile default nya juga udah keren-keren sih disini. Ada spiral rainbow, di profile ini, backlight RGB nya punya efek kayak muter2 gitu, terus juga ada rainbow wave, kalo ini warna RGB nya seperti jatuh ke bawah. Ada profile visor, dimana backlight nya akan bergerak kiri kanan kiri kanan, ada profile rain, backlight nya turun kebawah tapi random gitu, juga ada color shift, color wave, color pulse, dan type lighting, kalo yang ini setiap kalian tekan 1 key, maka backlight akan menyala.

Pengaturan pencahayaan backlight juga bisa di atur lewat tombol yang ada di bagian pojok kanan atas keyboard ini, di sebelah nya juga ada tombol untuk lock windows key, biar pas main game ga kesenggol tombol windows, kan ganggu tuh kalo lagi main kepencet tombol windows.

Artikel Terkait: