Ulas Keyboard Gaming Cougar 500K


Share

Cougar 500K ini menggunakan membrane switch, switch ini sebenernya kembali ke pengguna nyaman nya pakai yang mana, entah itu cherryMx ataupun. Karena dari setiap warna switch emang gak nentuin ukuran keyboard itu bagus atau nggak nya.

Kalo dari penampilan, keyboard ini terlihat sangat kokoh. Ya, itu karena body dari cougar ini menggunakan aluminium dengan premium brush, sehingga keyboard ini terlihat kokoh dan bentuk struktur yang membantu kita untuk mengetik lebih nyaman. Dan juga ada yang di bagian depan ini, namanya FPS Palm rest. Ini bisa di copot, bisa di pasang, tergantung kenyamanan Kalian gimana. Jadi soal ini balik lagi ke pengguna.

Tentunya gaming keyboard pasti harus sudah anti ghosting dan juga punya N-key rollover, dan yap, cougar 500K jelas sudah ada juga fitur ini. Selain fitur itu, juga ada beberapa tombol macro di bagian atas, yang dimana guna nya untuk merepeat command yang kita tekan. Ini bisa di gunain kalo Kalian main game yang perlu mencet 1 tombol terus menerus secepat2nya. Speed nya ada mulai dari 1x sampai dengan 8x.

cougar 500K ini juga memiliki computer processor di dalamnya. 32-bit ARM processor untuk instant respond sampai dengan 1000hz atau 1ms respond time. Di atas numpad ada beberapa tombol media seperti volume, next button, dan juga previous button. Dan kalo kita balik, disitu ada 1 buah USB port. Selain itu, Interface USB yang di gunakan pada cougar 500k ini adalah golden plated USB plug. Backlight keyboard ini hanya ada pada bagian WASD dan juga tanda panah aja, pencahayaan nya bisa di atur lewat sini, dan di sebelahnya juga ada tombol gaming mode untuk mematikan fungsi tombol windows biar ga ngeganggu aktifitas gaming.

Terakhir adalah berat, dan ukuran panjang kabel dari keyboard ini. Berat keyboard ini 1kg, dan juga punya panjang kabel 1,8meter. Yap itulah Cougar 500K, mechanical keyboard

Artikel Terkait: