Ulas Keyboard Mechanical 1st Player Fire Rose


Share

1st player mungkin adalah salah satu pemain baru dalam gaming gear ini, dan kayanya mereka emang menarget kan mechanical keyboard budget untuk yang memang punya kocek pas-pasan. Meskipun di bilang keyboard budget, keyboard mechanical memang jarang ada yang murah, apalagi kalo menggunakan switch seperti cherryMx.

Tapi setiap brand memiliki switch imitasi dari si cherryMx ini agar mengurangi beban biaya produksi nya, seperti kalih, gateron, otemu, dan lain sebagainya. Untuk Fire Rose sendiri juga begitu, 1st player menyebut switch nya ialah floating switch. Sebenarnya ini mirip banget dengan cherryMx blue, tapi suara tuts yang di hasil kan disini menurut Kita khas banget dan beda sama yang lain.

Keyboard ini mungkin baru akan beredar di Indonesia, untuk harga disini Kita juga belum tau berapa, tapi untuk harga di luar itu ialah sekitar $45 . Mungkin semahal-mahal nya di Indonesia bisa 700rb an lah paling. Untuk keyboard mechanical di bawah 1juta itu udah termasuk di harga yang murah.

Keyboard ini mempunyai desain yang amat sangat simple dengan warna yang serba putih. Kabel yang gak terlalu panjang, di tambah USB yang sudah golden plate. 1st player membuat bentuk keyboard ini layaknya mechanical keyboard yang udah sering bermunculan, hanya saja lekukan dari semua keycaps disini agak sedikit beda, karena gak begitu tinggi. Jadi ya kayak agak datar gitu.

Tentunya 1st player juga memberikan fitur function seperti gaming mode, dan juga pengaturan LED. Oh ya, sebenarnya LED ini bukanlah RGB, tapi hanya warna rainbow seperti ini aja kadang ada yang salah mengartikan RGB, RGB itu berarti kita bisa atur warna sesuka kita melalui software atau driver, nah kalo yang begini itu ga bisa.

Terakhir Kita mau bahas soal plus minus nya. Plus nya ialah kalo 1st player fire rose ini memiliki build quality yang oke, full key rollover, harga pastinya. Kalo urusan switch atau keycaps sih balik ke pengguna aja. Nah untuk minus nya, packaging dari keyboard ini sedikit banget bahan proteksi. Jadi buat yang beli keyboard ini online, harap packing lebih extra lagi.

Artikel Terkait: