Ulas Laptop 6 Jutaan HP 15-BA004AX


Share

Pernah dengar gak sih AMD APU Bristol Ridge series ? Baru2 ini AMD meluncurkan proccesor barunya dengan code name bristol ridge dan sudah memakai ddr4. Nah Prosesor baru dari AMD ini tertanam di Laptop dari HP, yaitu HP 15-BA004AX.

HP 15-BA004AX ini berada di harga 6jutaan, bagi kalian yang sedang mencari laptop semoga bisa menjadi referensi. Desain dari laptop ini yang wajar-wajar aja kok. Ga terlalu ribet juga desainnya. Cover depannya terbuat dari bahan plastik yang bermotif bergaris-garis dengan logo HPnya. Dan setelah kita buka laptop ini, bodinya berwarna abu-abu polos yang memberikan kesan simpel dan cool banget. Dibagian keyboardnya tidak ada yang spesial disini, hanya keyboard biasa, seperti keyboard keyboard laptop pada umumnya.

Dan untuk layarnya laptop ini menggunakan TFT LCD dengan HD SVA Bright View WLED backlight 15,6 inci, namun dengan resolusi HD 1366 x 768p saja. Dengan ukuran 15.6 inci, laptop ini terbilang cukup ringan, hanya mempunyai berat sebesar 2.13 kg aja.

Untuk port yang kita dapatkan di laptop ini disebelah kanan ada indikator lamp, sd card slot, 1buah usb 2.0, dan DVD Drive, dan di sebelah kirinya ada charging port, lan port, hdmi port, usb 3.0, usb 2.0, dan audio jack.

Laptop ini mempunyai spec yang lumayan kok untuk di harganya, dengan prosesor AMD A10-9600P Radeon R5 quad-core mempunyai kecepatan 2,4GHz dengan turbo 3.3GHz, Radeon R7 M340, dan 8GB untuk RAM nya. Dan laptop ini juga sudah tersedia bluetooth. WebCam HP TrueVision HD Camera dengan Integrated digital microphone. Didukung dengan dual speaker DTS Studio Sound yang suaranya cukup besar tapi sayangnya tidak terdapat subwoofer. 1TB Harddisk yang disediakan oleh laptop ini untuk kapasitas storage nya. Plusnya lagi, laptop ini mempunyai numpad keyboard, namun tidak terdapat LED backlight.

Nah Apakah laptop ini mampu menjalankan Game Games sekarang? Dan dapat settingan apa ya dengan spec seperti ini? Langsung aja deh kita test, disini Kita test pada game Point Blank dengan settingan High kita mendapatkan 60 FPS, kalo bisa dibilang sih udah cukup oke lah ya dengan harga seperti ini.

Dan selanjutnya Kita test pada game yang sedikit lebih berat lagi yaitu pada game pes 2017 dengan settingan medium, dengan settingan medium kita mendapatkan 59 FPS dan playable banget kok gak patah patah gitu, dan lancar juga kita memainkannya. Untuk di settingan high nya kita mendapatkan 45 FPS, dan main nya juga gak playable banget, agak berat dan patah patah gitu.

Selanjutnya Kita test pada game yang lebih berat lagi dari PES 2017,yaitu game The Crew game ini sih lumayan berat ya, disini kita mendapatkan 21,38 FPS dengan settingan Low Preset yang masih cukup playable kok dengan FPS yang kita dapatkan ini.

Dan Disini Kita juga mencoba pada 3DMark Fire Strike, nah disini Kita cukup terkejut 995 Score yang kita dapatkan pada Fire Strike. Score yang lumayan tinggi dengan spec yang diberikan laptop ini.

Untuk suhu dari Laptop ini setelah bermain game selama 2 jam, laptop ini agak sedikit panas tapi ya ga panas panas banget kok. Untuk Watt dari laptop ini dalam keadaan idle.hanya membutuhkan 35 watt, dan untuk Full Load dalam keadaan main game laptop ini hanya membutuhkan 65watt untuk konsumsi dayanya. Terbilang cukup hemat listrik juga laptop ini.

Naaahhhh bagi kalian yang emang suka ngegame yang gak berat berat banget, laptop ini cukup rekomen banget kok, dengan harga yang tidak terlalu mahal. Kita bisa mendapatkan performance yang cukup baik,

Artikel Terkait: