Ulas Liquid Cooling Antec H600 Pro


Share

Dari tampilan kemasan, kita udah bisa ngeliat jelas kalau liquid cooling ini hampir mensupport semua socket, mulai dari LGA 775, 115x, 1136, LGA 2011, juga AM series, dan juga FM series untuk AMD. Ketika kita membuka kemasan nya, tentu kita akan ngeliat paket kelengkapan yang di berikan antec untuk liquid cooling ini. 2 buah fan berukuran 12cm, user manual, radiator + waterclock pastinya, ada part untuk instalasi juga disini, seperti pasta, bracket intel dan AMD, baut-baut, dan lain sebagainya.

Kalo kita tengok ke bagian radiator nya, antec h1200 pro ini punya tampilan yang sangat simple aja sih design nya. Dan untuk tubing nya disini, antec ngasih lapisan seperti plastik gitu. Kalo water block dan pump nya Kalian bisa liat disini design nya, antec ngasih design yang boxy. Pada bagian atas nya, tepatnya di tulisan antec itu ada LED lighting nya, disini antec pakai warna putih.

Awalnya Kita ngeliat fan antec h1200 pro ini kayak biasa aja, tapi setelah Kita pasang, dan Kita nyalakan ternyata LED dari fan nya ini cukup keren, ada warna putih, biru, sekaligus ungu jadi satu disini. Kita pikir LED nya akan berwarna putih kayak di waterblock nya, atau biru kayak yang bisa kita liat dari box nya.

Disini Kita pasang liquid cooling ini pada socket LGA 1151, yang di pasang di ASUS Maximus VIII Formula, dan yang di dinginkan disini ialah intel core i5 6600k. Bracket yang di dapatkan disini sama dengan Antec H1200 Pro, kalo Kalian belum tonton, Kalian bisa cek disini.

Tentunya kita pasti ngecek temperature yang di hasil kan dengan menggunakan antec h600 pro ini. Disini suhu ruangan Kita itu 24’C , dan seperti yang Kita bilang sebelumnya kalo Kita menggunakan intel core i5 6600k dalam posisi stock clock yaitu 3,5ghz. Antec H600pro ini memberikan kita suhu 28’C untuk idle nya, dan untuk full load melalui CPU Stress dari Furmark kita mendapatkan 56’C

Rasanya kurang nendang kalo kita belum overclocking dan cek suhu nya lagi, disini Kita OC intel core i5 6600k ke 4,5Ghz dengan voltase 1,35V. Suhu yang di hasilkan saat idle masih sama, yaitu 30’C , untuk full load nya, liquid cooling ini mampu menahan suhu sampai dengan 68’C. Tingkat kebisingan fan ini juga termasuk ke dalam kelas fan yang lumayan bising, dan seperti biasa Kita ga terlalu gitu mikirin soal noise selama suara nya gak ganggu ganggu banget.

Artikel Terkait: