Ulas Liquid Cooling Corsair Hydro Series H100i V2


Share

Corsair ya, corsair ini emang udah banyak banget di percaya orang soal kualitas dan juga performa nya. Entah itu casing, gaming gear, atau apapun termasuk liquid cooling ini. Mari kita cek penampilan dari H100i V2 ini, pada bagian waterblock nya, tepat nya pada logo corsair. Disini Kalian akan mendapatkan RGB lighting, dimana itu bisa di setting melalui software Corsair Link. Cukup menarik karena kita mendapatkan liquid cooling dengan sensasi RGB disini.

Corsair juga memberikan kemudahan dalam instalasi liquid cooling ini. Bahkan disini bisa kita liat udah mensupport semua socket terbaru baik itu untuk intel dan untuk AMD. Sayang nya untuk tipe lawas seperti LGA 775 nampaknya disini udah gak support, lagian hari gini emang Kalian masih pakai LGA 775 ? dan Kalian mau pake liquid cooling ini untuk LGA 775?

H100i V2 ini juga memberikan 2 buah fan berukuran 12cm yang di namakan oleh corsair itu SP120L. Tentunya fan ini berbeda dari standard fan pada umum nya, fan ini mampu memberikan hembusan yang mendirect langsung ke radiator nya. Kalian juga bisa mengatur fan speed nya secara manual jika emang di perlukan. Fan dengan RPM 2435 ini juga mampu memberikan airflow 70.69 CFM , dan tentunya dengan noise yang terbilang gak berisik di telinga.

Tubing yang sangat fleksibel juga menjadi salah satu unggulan dari liquid cooling ini. Kalian bisa putar, dan melekukan tubing dengan mudah agar saat pemasangan jadi gak ribet. Corsair membuat liquid cooling ini menjadi simple dalam berbagai hal.

Pastinya, kita akan ngecek performa dari Corsair H100i V2 yang di sebut oleh corsair extreme performance liquid CPU cooler. Seperti biasa, Kita tes dengan intel core i5 6600k beserta mobo nya yaitu MSI Z170A Gaming M7. Dan ternyata emang gak cuma omong doang, dengan suhu ruangan 24’C , Corsair H100i V2 ini memberikan suhu full load 59’C aja untuk Intel core i5 6600k pada kondisi OC di 4,5Ghz pada 1,35V. Sementara untuk Idle nya ialah 23’C. Dan pada posisi stock clock, kita mendapatkan suhu full load 50’C, sementara idle nya masih sama yaitu 23’C. Jadi Kita rasa, corsair H100i V2 ini masih sanggup untuk nahan overclocking yang lebih lagi karena ini masih termasuk suhu yang adem.

Kalian bisa dapetin Corsair H100i v2 ini dengan harga Rp. 1.535.000,- , harga yang Kita cek adalah harga untuk mei 2016, dan bisa aja berubah sewaktu waktu. Dan di kisaran harga yang segini Kita simpulkan emang hampir semua liquid cooling punya performa yang mirip juga, jadi untuk pemilihan nya, Kalian tinggal pilih dari segi tampilan yang Kalian suka, dan aftersales nya aja Kita rasa. Tapi untuk liquid cooling dengan RGB lighting dan performa yang seperti ini, masih mikir 2 kali juga?

Artikel Terkait: