Ulas Liquid Cooling Forgame Windstorm LD 240


Share

Untuk intel, ForGame Windstorm LD240 kompetibel dengan socket, LGA775, 115X yang artinya bisa untuk 1155, 1156, atau 1151, 1136, dan juga LGA2011. Dan untuk AMD, support mulai dari AM2, AM2+, AM3, AM3+, FM1, dan FM2. .ini sih hampir kompetibel ke semua untuk jaman sekarang kali ya…ya pokoknya kompatibel untuk socket socket tersebut, kalo PC kalian ternyata ga kompatibel, berarti itu tanda nya PC kalian udah ketuaan sih kalo menurut Ulasan. Di dalam nya udah tersedia masing-masing bracket untuk Intel dan AMD, dan jangan lupa dengan pasta nya.

Fan bawaan nya ya 2 buah udah pasti, 2 x 12cm, dengan RPM 800 sampai dengan 2200 RPM. Tingkat kebisingan fan ini di bilang berisik juga gak, tapi sunyi juga gak kalo menurut Ulasan. Dengan RPM 2200, kebisingan maksimal 25 dBA masih wajar lah ya…lagi pula kalo menurut Ulasan pribadi sih beranggapan noise asal tidak mengganggu masih tidak masalah, toh banyak dari kita rata2 pakai headset pas lg main ya ga sih? Tiap fan pakai 4pin, standard CPU fan.

Ulasan mengetes suhu dari ForGame ini pada MSI Kombustor untuk stress test full load. Pada kondisi idle, liquid cooling ini bisa mendapatkan suhu sebesar 28’C. Dan untuk full load nya 63’C. Ulasan test dengan processor Intel Core i7 6700K dalam posisi default clock, alias no OC. Dan dalam posisi OC @4,7Ghz suhu full load yang di hasilkan forgame windstorm adalah 68’C, dan 31’C untuk idle nya.

Buat yang suka modding murah, liquid cooling ini bisa jadi pilihan. Tinggal di ganti aja fan nya dengan fan yang ada LED nya, dan kalo bisa punya RPM di atas default fan yang ini, dan yang lebih low noise dari ini. Lagian banyak dari kita punya PC gak untuk di OC-OC juga kan, hampir rata-rata sih ya pada pakai default clock aja untuk processor nya, ya meskipun tidak sedikit juga yang memang gunakan daily OC untuk CPU atau processor nya.

Artikel Terkait: