top banner ulasan top banner ulasan

Ulas Maiwo K3082 CLONE – Hard Disk Docking Station


Kita mau ngasih tau dulu info harga hardisk docking ini, harganya cuman 380 ribu saja, jangan ditawar udah murah nih, mepet modal. Isi packet yang kita dapatkan disini adalah box nya, trus ada user manual, trus ada AC adaptor, kabel usb 3.0 untuk ke dockingnya, trus ini nih hardisk dockingnya.

Harddisk docking ini biasanya dipakai untuk corporate, jadi biasa dipake untuk backup data. Mantepnya lagi hardisk docking ini udah support clone hanya dengan tekan tombol clone 2 kali, kita tinggal tunggu sampai indikator tidak ada yang berkedip, itu artinya clone telah selesai.

Untuk transfer datanya, maiwo k3082 ini udah support USB 3, jadi pastinya transfer datanya udah cukup kencang lah ya, jadi kalo hardisk nya sata 3  kalo di masukin ke maiwo ini, gak lemot lemot amat baca datanya karena udah USB 3. Satu lagi maiwo k3082 ini mendukung 2 bays hdd 3.5 inch juga 2.5 inch, jadi bila kalian punya hdd laptop atau ssd bisa juga menggunakan ini.

Okeh itu tadi mengenai seputaran info tentang hardisk docking ini, sisil bakal praktekin cara clone dengan mengggunakan maiwo k3082 ini.

Owh iya, Kita lupa ngasih tau kalian, kalo clone pakai maiwo ini, tidak membutuhkan kabel USB, jadi kita tidak perlu menginstall ini itu, cukup dengan tekan tombol clone 2 kali aja

Yuk langsung coba aja,

  • Pertama masukin sourcenya ke hdd1, harus di HDD 1 yah guys, gak boleh di hdd 2, kalau kalian salah masukkan, data kalian akan hilang semua.
  • Trus masukkan targetnya / drive yang mau diisi ke hdd 2, sekali lagi jangan terbalik yah guys.
  • Trus kalian tinggal tekan tombol clone 2 kali, kalo sekali tidak akan berjalan, harus dua kali yah.
  • Trus kalian tunggu sampe lampu indikator warna biru tidak berkedip kedip lagi, kalo udah gak berkedip2 lagi ebrarti clone nya udah selesai.
  • Sekarang kita cek yuk , udah belum terclone,
  • Nah ini dia hasil ssd yang di clone, data nya ada semua yah lengkap.

Alat ini juga bisa kalian pakai untuk mengclone windows kalian, jika kalian mau ganti hardisk atau ssd, tanpa menginstall ulang windows kalian

Atau kalian juga bisa memindahkan dari hardisk 4 tera ke hardisk kalian yang lain, alat ini sangat berguna sekali.

Artikel Terkait:

Share