Ulas Memory Avexir Green Tesla DDR4


Share

Kenapa Kita bilang RAM ini unik? Karena Kalian bisa liat sendiri di bagian atas heatspreader nya, terdapat lighting yang seperti membentuk aliran listrik. Nah, tapi Avexir pun disini gak cuma ngasih penampilan menarik aja, untuk performance, Avexir green tesla ini mempunyai performance yang cukup baik.

Tapi sebelum ke bagian itu, baiknya kita ngecek dulu spesifikasi dari Avexir Green Tesla ini. Untuk yang Kita pake disini, Kita menggunakan yang 4x4GB DDR4. RAM ini mempunyai frequency 2400Mhz, gak begitu besar, namun Avexir Green Tesla ini mempunyai potensi Overclocking yang tinggi. Seperti yang Kita bilang sebelumnya juga, kalo RAM ini mempunyai lighting seperti aliran listrik, LED unik ini baru hanya di miliki oleh avexir aja.

Kabar nya, untuk green tesla ini juga akan di pamerkan di Computex. Seri tesla yang udah di jual baru yang seri red aja, untuk yang green ini belum. Kalian bisa liat sendiri disini kalo RAM yang kita pake ialah sample dari Avexir.

Yang pasti, RAM ini udah mensupport yang namanya XMP profile, agar kita bisa dengan mudah meningkatkan DRAM frequency nya. Kita ingetin lagi, DDR4 memiliki default DRAM Frequency 2133Mhz, jadi untuk di ubah sesuai dengan frequency RAM nya. Kita harus mengatur nya sendiri dengan cara mengaktifkan XMP Profile melalui BIOS. Gak sulit kok, tinggal aktifin aja dan langsung berubah deh…kebetulan disini Kita pake ASUS Maximus VIII Formula, dan mungkin setiap motherboard memiliki Interface yang berbeda beda untuk BIOS nya.

Soal harga ya kalo di liat dari harga yang red tesla sih, mungkin ga jauh beda itu harga nya. Dan emang, ini termasuk ke dalam RAM yang punya harga yang tinggi, cuma ya kalo balik lagi ke soal selera penampilan dan juga performance…keluar budget lebih buat keren kerenan sih ya ga masalah lah ya.

Artikel Terkait: