Ulas Memory Avexir Impact ROG DDR4


Share

Belakangan ini, Avexir emang munculin beberapa RAM dengan performa yang menarik, dan bahkan kali ini Avexir hadir dengan label Republic of Gamer. Sebenernya, ada 2 RAM Avexir yang berlabel ROG, selain seri Impact, yang berlabel ROG adalah seri Raiden. Dan cap ROG ini, baik itu di motherboard atau dimanapun, selalu ngasih performance yang di atas standard.

Tentunya, RAM ini udah mensupport XMP profile. Dengan mengaktifkan nya lewat BIOS, RAM ini dapat dengan mudah berjalan pada kecepatan 2666Mhz. Dan mungkin, Avexir menginginkan seri Impact ini agar di sandingkan dengan motherboard ROG seperti chipset X99 ataupun Z170. Default timing dari RAM ini ialah 15-15-15-35 dengan voltase yang hanya 1.25V aja.

Buat Kalian yang entusias,  RAM ini masih sanggup di overclock lagi secara manual lebih jauh. Tapi perlu di inget kalo overclock punya resiko terhadap komponen kita. Seri Impact hadir dalam beberapa varian, 2x4GB, 2x8Gb, dan juga 4x4GB. Selain performance, tentu estetika juga jadi nilai plus dari RAM ini. Bentuk heatspreader yang gak terlalu tinggi, cocok untuk pengguna HSF besar. ROG sebenernya ngasih profile auto-overclocking untuk RAM kit ini, meski gak semua profile terbilang aman untuk di pakai harian.

Lagian untuk pemakaian yang biasa aja, meng overclock RAM menurut Kita ga begitu kerasa beda nya. Paling ya cuma gunain XMP profile untuk mengatur speed nya sesuai dengan seri Avexir Impact ini. Terakhir adalah harga, RAM ini berada di harga 1,8juta rupiah harga yang Kita cek adalah harga pada juni 2016, dan mungkin bisa berubah sewaktu waktu.

Artikel Terkait: