Ulas Micro PC Cube dengan GTX 1070 GamingX


Semoga dengan adanya PC ini Kita sedikit bisa membantu bagi kalian kalian yang mau build PC yang gak berukuran besar tapi pingin punya spek tinggi. Ok, simple nya karena dengan case yang punya ruang terbatas, kita hanya perlu memasukan komponen2 yang emang muat di masukin ke dalem TT cube ini dengan spek tertinggi dengan budget masing2 yang kita punya.

Pertama seperti biasa, processor. Kita menggunakan Intel Core i5 6600K, udah jelas kan untuk kebutuhan di jaman sekarang, terutama gaming, banyak yang bilang kalo i5 6600k udah lebih dari cukup. Karena seri K, Kita rasa kita perlu motherboard dengan seri Z170 biar lebih terasa, tetapi kita perlu yang berukuran Micro. Maka dari itu Kita pilih ASUS Z170M-Plus, chipset Z170 dan tentunya dengan ukuran micro, asalan utama kenapa pakai mobo ini. Selanjutnya ialah cooler, untuk di tanam di casing sekecil ini kayanya gak mungkin untuk pasang HSF berukuran besar. Kita pilih Antec H600 Pro, Liquid cooler berukuran 120mm harga yang cukup bersahabat juga di kantong. RAM nya Kita menggunakan Avexir Blitz Red dan juga white. Sengaja pasang 2 warna, biar menyesuaikan nuansa merah putih nya. Storage Kita menggunakan seperti biasa, WD Blue 1TB dan SSD GALAX Gamer L 240GB. Nah untuk VGA card, MSI GTX 1070 Gaming X. Yap, versi non founders edition keluaran MSI Gaming yang kali ini memberikan RGB lighting pada logo nya. 2 Komponen Terakhir, yaitu Antec Edge 650W dan juga tentunya casing ini…yaitu Segotep TT cube. Sedikit informasi, kalo sebenarnya casing ini gak muat untuk di pasang PSU modular ini. Tapi Kita akalin dengan cara mengorbankan bays hdd nya, dan memindahkan penempatan hdd nya ke bays lain.

Selanjut nya ialah bagian testing. Pada video ini mungkin Kita ga akan kasih begitu mendalam soal testing nya, di karenakan akan ada video khusus untuk ulasan GTX 1070 Gaming X ini. Pertama ialah Pengecekan airflow, Kita ambil dari suhu yang di hasil kan CPU dan juga GPU pada saat full load menggunakan cooling system masing2. Selanjutnya ialah testing pada game dan harga perkomponen yang bisa dilihat di youtube.

Artikel Terkait: