Ulas Monitor AOC G2460VQ6 24″ AMD FreeSync


Share

Nah dengan budget kurang dari 3jutaan kita udah bisa dapetin Gaming Monitor AOC ini, yang tentu nya sudah mensupport fitur yang diperlukan oleh Gammer. Gaming Monitor AOC ini sudah mensupport AMD FreeSync, yang tentu nya fitur ini diperuntukan untuk VGA Card AMD.

Sekarang mari kita liat dulu nih, ada apa aja sih didalam packaging nya. Yang jelas sih ada unit dari monitor nya ya, masa beli monitor dapet nya kulkas, lalu ada kabel power, kabel display port, kartu garansi, dan tentu nya user manual.

kita tinggalin dulu yeh perlengkapan perlengkapan nya, sekarang kita liat monitor nya. AOC G2460VQ6 ini berukuran 24” yang mempunyai resolusi 1920×1080 atau yang biasa di sebut FullHD, memiliki refresh rate 75Hz, dan 1ms response time.

Desain dari monitor ini sih standar, gak ada yang spesial dari desain nya. Dengan warna hitam dan dipadukan dengan warna merah. Material yang digunakan disini juga cukup kuat kok, walaupun semua nya terbuat dari plastik (bukan plastik buat kepasar loh yaa).

Nah dibagian yang berwarna merah ini, terdapat tombol tombol untuk mengontrol monitor nya, ada tombol power, tombol menu, dan lain lain.

Dibagian output display nya kita mendapatkan, 1buah HDMI, 1buah D-Sub, 1buah Display Port, serta terdapat jack 3.5mm.

Leher dari monitor ini dapat diatur juga kok, ke depan 5 derajat dan ke belakang 20 derajat. Oh iya, monitor ini juga terdapat 2 speaker loh, tapi ya suara yang dihasilkan nya kurang memuaskan. Lagi juga jarang banget kan pake speaker dari monitor, pasti kita selalu pake speaker external.

Monitor ini juga mensupport fitur Anti-Blue Light dan Flicker Free, yang membantu kita agar mata terjaga dari sinar biru yang dipantulkan monitor dan membuat nyaman penggunanya.

Nah dengan fitur FreeSync yang diberikan pada monitor ini, membuat para Gamer di manjakan dengan kenyamanan mata kita saat bermain game agar terlihat lebih smooth.

Teknologi FreeSync ini di integrasikan untuk mensingkronisasikan refresh rate yang dihasilkan GPU ke monitor ini, yang dimana itu berguna untuk meminimalisir terjadi nya screen tearing.

Penasaran kan seperti apa sih pengaruh nya FreeSync atau ga pake FreeSync? bisa dilihat hasilnya di youtube.

Saat bermain game dimonitor ini dengan tidak menggunakan fitur FreeSync sih, cukup lumayan banyak ya screen tearing nya, dan pergerakan nya juga kurang smooth. Sedangkan cicil mencoba bermain menggunakan fitur FreeSync, jelas terasa berbeda banget. Gambar lebih hidup, lebih smooth, screen tearing nya tidak terlalu terlihat, pokok nya beda banget deh kalo pake fitur FreeSync. Lebih nyaman banget.

Perlu diketahui bahwa AOC G2460VQ6 kompatibel dengan VGA Card Nvidia, tetapi tentu saja tidak dapat menggunakan fitur FreeSync.

AOC G2460VQ6 adalah Monitor gaming dengan budget terjangkau, yang terutama ditujukan untuk para gamer yang menggunakan VGA AMD. dan tentu saja, Harga menentukan kualitas nya masing masing.

Artikel Terkait: