Ulas Mouse Cougar 500M


Share

Cougar 500M ini menyediakan kita 2 varian warna, putih dan hitam.Tapi disini Kita memakai yang warna putih.Warna putih 500M ini seperti warna susu, dan terdapat paduan warna abu abu dan juga hitam disini. Bagian abu abunya terdapat di side grip, side grip disini menggunakan material yang sama seperti Cougar 230M yaitu, memakai material plastik yang berbentuk seperti sarang lebah yang dibuat sama rata dibagian kiri dan kanannya.

Material permukaan dari Cougar 500M ini kalau bisa dibilang sih kurang nyaman banget bagi kalian yang tangannya itu selalu keringetan, karena disini Cougar tidak melapisi apapun untuk permukaannya, hanya material plastik aja untuk dibagian ini. Jadi membuat tidak nyaman kalau tangan kita keringatan atau basah.

Dibagian scroll wheelnya kita akan mendapatkan, Scrollwheel yang dilapisi dengan karet, untuk fungsi scrollwheelnya cukup enak bagus kok, tidak terlalu keset dan tidak terlalu loncer juga. Nah didekat scroll wheel juga terdapat tombol DPI,untuk menggunakan tombol DPI ini yang sedikit agak berbeda dengan yang lain nya, dengan cara di tekan mundur seperti ini.

Dan DPI dari Cougar ini juga sudah jelas terlihat di bagian packagingnya, Cougar 500M ini memiliki 4000 DPI yang dapat kalian atur tingkatannya melalui tombol yang terdapat dibagian samping kiri mouse ini dan terdapat juga lampu indikatornya yang menunjukan kita sedang berada di profil berapa.

Tingkatannya mulai dari 400/800/1200/1600/2000/2400/3200/4000 DPI yang dapat kita atur melalui sofware UIX System. Sensor yang digunakan pada Cougar 500M ini adalah ADNS-3090, Lalu 1000Hz Pooling Rate dan memiliki respon sebesar 1ms, dan Cougar memberikan nama pada swicth ini adalah OMRON Gaming Switches. Akselerasi dari Cougar 500M ini sebesar 20G

Nah di UIX System dari Cougar ini kita bisa mengatur settingan Mouse ini menjadi 3 Mode sesuai dengan apa yang kita perlukan, kita bisa mengatur tombol tombolnya, kita bisa mengatur macro disini, dan di UIX kita juga bisa mengatur DPI nya sesuai kemauan kita, dan kita juga bisa mengartur warna LED indikatornya, ada 16.8 juta warna yang kita dapatkan disini, namun sayangnya hanya tersedia 2 efek control yang kita dapatkan Breathing dan static.

Kabel yang di gunakan pada Cougar 500M ini adalah kabel brainded, yang sudah jelas kabel ini kuat banget, sampai sampai untuk mengatur kabelnya pun sulit karena terlalu kaku, panjang kabel yang kita dapatkan mencapai 1.8m. Dimensi dari mouse ini mempunyai panjang 135mm, lebar 70mm, tinggi 45mm, dan mempunyai berat 115g.

Artikel Terkait: