Ulas Mouse Gaming Corsair Scimitar RGB


Share

Oke, pertama-tama, Kita kasih tau dulu kalo mouse ini adalah MMO / MOBA Gaming mouse, yang berada di 1,2juta rupiah. Jelas keliatan kalo mouse ini punya banyak tombol macro pada sisi sisi body nya. Pada bagian atas juga pastinya ada scroll wheel disini, yang dimana di dalem nya ada led RGB, yang bisa di setting warna nya nanti Kita akan kasih tau juga. Scroll yang ga keset dan klik tengah yang cukup enak juga disini. Dibawah nya kalian akan menemukan 2 buah tombol, tombol ini bukan macro, tapi tombol untuk menaikan atau menurunkan dpi atau sensivity dari mouse kalian, jadi gak perlu repot setting ke bagian option game, ataupun setting ke control panel di windows kalian. DPI nya itu sebesar 12000 dan mempunyai zero acceleration optical sensor yang pasti nya ini akan nambahin pengalaman gaming kalian lebih berkesan lagi.

Di bagian sebelah kiri pasti kalian udah ngeliat ada banyak tombol disini, yap ini adalah 12 tombol macro yang di design oleh corsair untuk gaming pastinya, dan khususnya untuk game bergenre MMO atau MOBA. Tiap macro secara default itu kosong, alias ga ada efek apa-apa, jadi lo harus setting dulu lewat software corsair gaming, setting sesuai kebutuhan gaming kalian. Kenapa ada 12 tombol? Karena untuk MMO dan MOBA, yang perlu memainkan skill 1, 2, 3 dan seterusnya beserta memainkan item item. kalian bisa dengan cepat hanya klik dari mouse aja untuk menggunakan skill, ataupun item pada game tertentu, jadi bisa juga tidak mencet keyboard lagi. Kalo kalian lagi tidak butuhkan macro ini, kalian tinggal lock aja key slider nya. Beres deh

Pada logo corsair, bagian macro, dan bagian scroll wheel disini kita bisa ngeliat lighting RGB dari corsair. Pastinya ini bisa di setting juga melalui software corsair gaming. Ada banyak profile yang dikasih dari corsair itu sendiri, atau kalian bisa custom sesuka kalian juga boleh. Tenang aja, total warna nya banyak kok, 16,8juta warna.

Respond time mouse ini hanya 1ms aja, jadi udah cepet banget untuk respon dari setiap pergerakan ataupun dari setiap kliknya. Kabel yang kokoh, bentuk yang gak neko-neko dan nyaman di tangan, respon cepet, RGB lighting, macro banyak. okelah buat mouse di harga 1.2jutaan.

Artikel Terkait: