Ulas Mouse Gaming Cougar 230M


Share

Mouse Gaming murah tapi kualitas gak murahan? Apakah Cougar 230M ini worth it untuk di gunakan yang harganya tidak terlalu mahal, yaitu Rp 225.000,-

Disini Cougar menyediakan dua warna yaitu merah dan kuning, kalau untuk warna selera masing masing ya. Tapi kalau menurut Kita pribadi sih ya, kalau yang kuning itu agak cepet kotor. Karena permukaan nya berwarna putih, namun dengan warna putih mouse ini terlihat lebih elegan.

Kalau untuk yang warna merah sih standar, warna permukaan nya berwarna hitam ke abu abuan, dan warna merah nya terdapat di side grip.

Di packaging sudah jelas terlihat, kalau mouse ini memiliki 3200 DPI yang memiliki tingkatan dari 400,800,1600,3200. Jadi kita bisa atur DPI nya sesuai kemauan kita. Sensor yang digunakan pada Cougar 230M ini adalah PAW-3307. Lalu 1000Hz Pooling Rate dan memiliki respon sebesar 1ms, dan Cougar memberikan nama pada switch ini adalah OMRON Gaming Switches, yang dimana switch ini cukup lumayan enak kok, tapi kalu untuk masalah ini kembali lagi kepada selera pengguna nya. Dan Cougar 230M ini mempunyai akselerasi sebesar 30G.

Desain dari Cougar 230M ini memiliki desain Ergonomic Ambidextrous, yang dimana mouse ini bisa dipakai tidak hanya pengguna tanggan kanan saja, tapi bisa juga digunakan oleh pengguna tangan kiri dan di Cougar 230m ini hanya terdapat 4tombol yang kita dapatkan. Dibagian side grip Cougar tidak memakai grip yang bertekstur karet, tetapi Cougar memakai material plastik yang berbentuk seperti sarang lebah yang dibuat sama rata dibagian kiri dan kanannya.

Material permukaan dari Cougar 230M ini kalau bisa dibilang sih kurang nyaman banget bagi kalian yang tangan nya itu selalu keringetan, karena disini Cougar tidak melapisi apapun untuk permukaan nya, hanya material plastik aja untuk dibagian ini. Jadi membuat tidak nyaman kalau tangan kita keringatan atau basah.

Dibagian scrollwheel nya kita akan mendapatkan LED Backlight yang warna nya menyesuaikan dengan warna mouse nya, dan tentu nya tidak hanya sekedar menyala saja, disini cougar mempercanti LED nya dengan profil breathing. Scrollwheel nya pun dilapisi dengan karet, untuk fungsi scrollwheel nya cukup lumayan bagus kok.

Dan terakhir, Cougar 230M ini menggunakan kabel braided, namun kabel braided disini cukup kaku untuk diatur nya, jadi agak sedikit mengganggu dan Panjang kabel yang diberikan mencapai 1,8m. Dan dimensi dari mouse ini mempunya panjang 135mm, lebar 68mm, tinggi 42mm, dan mempunyai berat sebesar 95g.

Artikel Terkait: