Ulas MSI Radeon RX 460 2GB


Share

RX 460 juga Kita rasa jadi penantian para budget builder untuk saat ini. Pada vlog di Radeon RX launching kemarin mungkin Kalian udah liat sedikit kemampuan RX 460 ini seperti apa. Dan sekarang mari cari tau lebih dalam lagi soal performance dari VGA card ini.

Untuk Ulasan kali ini yang Kita pegang adalah versi 2GB dari MSI. Sebenernya RX 460 punya 2 tipe, yang 2GB dan yang 4GB. Tenang aja, setelah kalian tau yang versi 2GB nya, kita akan liat juga yang versi 4GB nya nanti.

RX 460 dari MSI ini hadir dengan bentuk yang minimalis dan kecil, AMD menghadirkan VGA card dengan harga yang murah namun VR Ready. Perlu kalian ketahui, RX 460 ini sempat di demokan fitur VR nya menggunakan Occulus pada saat launching kemarin. Secara penampilan VGA card ini memang terlalu simple untuk di jelas kan. Namun jika kita liat ke bagian output display nya, MSI Radeon RX 460 hanya mendapatkan 3 output disini.

ini adalah salah satu bukti bahwa RX 460 benar benar di kemas secara minimalis sesuai kebutuhan. Untuk VGA card sekelas RX 460 Kita rasa pemakai nya gak akan mungkin pakai 2 atau 3 monitor dengan resolusi besar.

Dengan VRAM 2GB GDDR5. Kita rasa 2GB memang terlalu ngepas untuk mainin game2 terbaru yang banyak banget makan VRAM. Target dari Radeon RX 460 2GB ini Kita rasa bukan untuk high end gaming, melainkan untuk future Esports gaming. Contoh nya DOTA2 yang udah mempunyai Vulkan API.

Di kisaran harga 1,8juta sampai dengan 2jutaan RX 460 menurut Kita hadir sebagai pesaing GTX 750 Ti atau GTX 950. Akan tetapi dengan fitur yang lebih future proof.

VGA card ini gak membutuhkan power tambahan, jadi udah jelas ini hemat daya listrik, dan bisa jadi opsi buat kalian yang mau bikin game center atau warnet dengan teknologi terbaru. Untuk high end gaming, Kita rasa RX 460 bukan pilihan yang tepat kalo Kalian mempunyai ekspektasi graphic setting tinggi dan menginginkan FPS yang tinggi. Kalau target Kalian 30 FPS Kita rasa RX 460 masih sanggup.

Tapi kita belum tau kalo belum ngecek sejauh apa performance si RX 460 2GB ini, jadi kalo gitu langsung aja kita lihat hasil test & benchmark nya di youtube dibawah ini.

Artikel Terkait: