Rakit PC Budget 10 Juta-an Dengan AMD Wraith Cooler ( Juni 2016 )


Share

Oke, langsung aja kalo gitu untuk kita menyebutkan spek komponen yang Kita pakai untuk PC ini. Pertama ialah AMD Vishera FX-8370 dengan wraith cooler, nah, waktu itu banyak banget yang tanya tentang wraith cooler , makanya Kita coba pakai ini. Motherboard nya, ASUS 970 Pro Gaming Aura, bukan chipset teratas di kelas AM3+ sih, tapi ini udah cukup, ditambah lagi dengan estetika yang menarik dengan adanya RGB lighting. RAM nya, Geil Evo Potenza, 8gb dual channel, DDR3 dengan 1600Mhz.

Yap, memang sebenarnya untuk build PC AMD sekarang2 ini emang terbilang nanggung di karenakan sebentar lagi akan muncul AMD ZEN dan juga AMD Polaris, tapi tidak apa apa mari kita lanjut. Untuk Storage Kita menggunakan seperti biasa, WDC Blue 1TB demi menekan budget Kita ga menggunakan SSD disini. VGA card nya ialah XFX R9 380X 4GB, VGA card yang punya harga cukup menarik, dan performance yang di atas GTX 960 menurut Kita cocok untuk dampingin si FX 8370 di budget segini. Untuk daya, Kita menggunakan PSU Be Quiet Pure Power 9 600W, soal be quiet Kita rasa ga perlu di tanya lagi soal kualitas. Terakhir ialah casing, Kita pakai Raijintek Arcadia. Casing budget dengan tampilan yang kekinian dan material yang gak abal abal.

Nah, itu dia tadi komponen komponen yang gw pakai. Total harga dari PC ini ialah Rp. 10.625.000,- , untuk harga detail per komponen silahkan cek link ini http://goo.gl/lLypqR

Jadi kita test di game The Division, The Witcher 3, dan juga exporting video melalui adobe media encoder CC 2015. Pada game the Division ini, Kita test di resolusi full HD atau 1080p, dengan settingan High-Ultra PC ini bisa mendapatkan rata rata 39 FPS. Kita rasa turunin dikit settingan graphic bisa lah dapet 60 FPS, lanjut di The Witcher 3 Kita pakai setting semuanya ultra, dengan resolusi yang sama yaitu full HD 1080p FPS nya yaa masih oke lah, secara settingan nya aja ultra. Nah terakhir adalah exporting video, pada adobe media encoder CC 2015..melalui OpenCL, kita bisa meng export video ini dengan waktu sekitar 6 menitan, baik itu melalui OpenCL ataupun melalui mercury playback untuk tipe video dan setting nya Kalian cek aja sendiri nih.

Artikel Terkait: