Ulas Performance XFX Radeon RX480 BE CrossFireX


Share

Dalam computex lalu, AMD menunjukan bahwa RX 480 mampu mengimbangi GTX 1080 dalam posisi crossfireX dengan harga yang masih di bawah GTX 1080. Dari hasil test single GPU kemarin, mungkin kalian udah bisa nilai bahwa RX 480 head to head nya dengan VGA apa. Tapi kali ini agak sedikit beda, karena yang Kita pakai ini sebenarnya gak 100% reference. Disini Kita pakai RX 480 dari XFX, dengan versi black edition. Di versi black edition ini, RX 480 sudah menggunakan backplate aluminium dari XFX tentunya dan juga XFX udah melakukan sedikit factory OC kepada clockspeed si RX 480. Seberapa jauh sih perbedaan nya sama yang kemarin clockspeed nya? Ini perbandingan nya yang bisa dilihat di youtube.

Kemarin Kita cuma bahas soal TDP, Kita gak sebut berapa watt konsumsi yang di makan RX 480 ini baik single maupun dalam posisi crossfireX. Nah single RX 480 itu pas idle, dia bisa memakan sekitar 78-81 watt, sementara pada posisi load, itu bisa 260W lah. Oh berarti kalo CrossfireX jadi 2x lipat nya? Oh engga, pas posisi crossfireX, posisi load ini paling gede Kita dapet sekitar 440W. Kenapa begitu? Karena dalam posisi CrossfireX, TDP dan juga konsimsi daya itu hanya berjalan sekitar 51% aja.

Kita mungkin ga banyak ngomongin tentang specs dan penampilan ya, karena ya perbedaan nya cuma di bagian itu.  Jadi sekarang kita lanjut ke bagian testing bisa dilihat di youtube dibawah ini.

Artikel Terkait: