top banner ulasan top banner ulasan

Ulas Power Supply Segotep GP600T 500W


Sebelum kita ulas lebih jauh, mari kita cek dulu harga dari segotep gp 600T ini. PSU ini berada di harga Rp. 990.000,- (mei 2016), termasuk murah untuk PSU dengan efisiensi 80+ titanium. Bagi yang belum tau, 80+ titanium itu memiliki efisiensi sampai dengan 96% .

Oke, lanjut ke perlengkapan yang di berikan segotep untuk PSU ini. Jika kita liat ke bagian kemasan nya, segotep GP 600T ini di kemas dengan sederhana banget. Mungkin untuk menekan budget juga agar PSU ini gak begitu mahal saat di jual, PSU ini tergolong murah sekali lagi. Di dalam kotak nya, kita tentunya mendapatkan unit dari segotep GP 600T, juga ada kabel power, beberapa baut, dan kabel ties untuk merapihkan kabel2 dari PSU nya.

Secara penampilan, PSU yang memiliki warna putih susu ini udah cukup menarik buat kita yang mau build PC dengan tema putih. Bahan body yang di gunakan pun disini udah anti scratching, jadi gak mudah ke gores gitu deh intinya. PSU ini juga memiliki 12cm fan yang bener2 silent disini, suara dari fan nya bener2 hampir gak terasa. PSU ini belum modular untuk kabel nya, juga belum menggunakan sleve untuk semua kabel nya, soal yang ini kembali lagi soal budgeting produksi nya kalo menurut Kita.

Perlu di ketahui juga nih kalo PSU ini rate power nya ialah 500W, rancu juga kenapa segotep ngasih angka 600 untuk tipe PSU ini, biasanya angka di tipe menyesuaikan dengan watt nya, tapi kali ini nggak. Total watt yang di hasil kan dari +12V nya ialah 492W dengan 41A. Sementara pada +5V ialah 15A, dan +3.3V nya 16A. Outpun yang di hasilkan pada +5V dan +3.3V ialah 103W

Itu adalah tampilan dan juga spesifikasi yang bisa kita liat dari luar nya, dan sekarang mari kita cek untuk komponen bagian dalam PSU ini, pastinya ialah ngecek capacitor dari PSU ini. Sangat mengejutkan, karena segotep GP 600T ini memberikan kita primary capacitor nya itu ialah nippon chemi-con, yang dimana itu termasuk ke dalam capacitor tier 1. Untuk secondary nya menggunakan teapo, yang dimana itu termasuk capacitor tier 2. Sangat menarik, dengan harga segini kita mendapatkan primary capacitor tier 1.

Untuk testing, ulasan akan coba PSU ini untuk angkat PC dengan spec yaitu, intel core i5 6600K, MSI Z170A Gaming M7, Avexir Blitz Red 16GB DDR4, SSD Galax gamer 240gb, 1 buah hard disk WDC Blue 1TB, dan terakhir yaitu GALAX GTX 970 EXOC. Gak cuma test untuk ngejalanin, ulasan juga tes untuk overclock intel core i5 6600k ke 4,5Ghz , dan overclock GTX 970 EXOC ini dengan MSI Afterburner. Stress test kita jalankan bersamaan dalam waktu 30menit, dan PSU ini sanggup menampung nya tanpa ada masalah.

Artikel Terkait:

Share