Ulas Raijintek Nestor


Share

Raijintek Nestor hadir dengan 2 varian warna yaitu hitam dan putih. Casing ini memiliki gaya tampilan luar yang menurut Kita keren dan unik, tapi soal penampilan ini subjektif, tiap orang punya selera nya masing-masing. Bagian luar casing ini memiliki warna yang glossy dan dengan bahan yang menurut Kita cukup oke untuk casing 500ribuan. Di I/O panel nya kita akan mendapatkan 2 buah USB 3.0 , dan kita gak melihat 1 pun USB 2.0 pada I/O panel nya. Sisanya ada Audio, dan LED lighting yang membentuk seperti sebuah equalizer. Sayang nya lighting tersebut gak mengikuti irama musik yang kita stel.

Lompat lagi ke bagian atas nya, di bagian ini ada sebuah fiber hitam transparan yang menjadikan airflow keluar atau masuk dari bagian samping nya. Namun tanpa dust filter di bagian ini. Dust filter yang di dapatkan hanya pada bagian bawah, tepat nya pada bagian power supply. Bahan dari casing ini menggunakan bahan material SPCC dengan ketebalan 0.5mm yang menurut Kita masih cenderung tipis, tapi dapat di wajarkan karena ini bukan casing yang mahal.

Di bagian depan casing ini kita bisa memasang 2 buah fan dengan ukuran maksimal 14cm, dan kita juga bisa memasang radiator dengan ukuran 240mm ataupun 280mm. Untuk di bagian atas, kita hanya bisa menggunakan 2 buah fan dengan ukuran maksimal 12cm, sementara di belakang hanya 1 fan dengan ukuran 12cm. Di dalam paket kelengkapan nya, Raijintek telah memberikan 3 buah fan sekaligus meskipun fan yang di dapatkan belum ada LED nya.

Secara spesifikasi, Raijintek Nestor memiliki dimensi 239x461x529mm. Casing ini menurut Kita cukup lebar sehingga dalam hal cable management Kita rasa gak akan kerepotan. Karena casing ini lebar, jadi kita mampu untuk menggunakan HSF besar yang mempunyai ukuran tinggi hingga 17cm. Bays HDD dan SSD yang di buat layaknya menempel di dinding membuat casing ini jadi lega dan sanggup untuk menggunakan VGA card yang panjang nya mencapai 37cm. Bays 3.5” yang kita dapatkan ada 2 buah, dan bays 2.5” ada 2 buah. Raijintek masih gak ninggalin slot DVD RW untuk casing ini, dan kita bisa menggunakan 1 disini.

Pemanis lain nya ialah PSU Cover agar kabel lebih tertata lebih rapi lagi, dan jangan lupa side window transparant biar kita bisa pamer isi komponen yang kita punya. Info terakhir yang bisa Kita kasih ialah Casing ini mensupport motherboard mulai dari micro ATX sampai dengan ATX dan mempunyai 7 slot ekspansi pada bagian belakang.

menurut pendapat Kita, casing ini cukup oke dari segi airflow karena sirkulasi udara ada pada setiap bagian, dan di bagian atas kita akan mendapatkan udara dari sisi kanan dan kiri, meskipun bahan bagian atas ini membuat casing ini jadi agak pengap karena gak ada lubang lain selain pada kanan dan kiri nya. Nah kalo menurut Kalian gimana?

Artikel Terkait: