Ulas RAM RGB GeIL Evo X


Share

Kalian suka sama moding moding LED yang RGB? Nah GeIL Evo X ini mungkin cocok untuk kalian. Karna GeIL Evo X ini memberikan kita moding RGB Lighting yang di support oleh Aura dari Asus, Mystic Light dari MSI, dan Ambient LED dari Gigabyte. Hybrid Independent Light Module Technology adalah nama yang diberikan GeIL untuk LED nya.

Jadi bagi kalian yang memakai motherboard dari brand tersebut dan tentu nya sudah mensupport fitur tersebut, dapat kalian atur melalui software yang tersedia pada motherboard nya. Jadi GeIL Evo X ini dapat kalian atur sesuka kalian atau bahkan dibikin seirama dengan LED dari motherboard nya atau bahkan dengan perangkat perangkat lain nya.

Untuk instalasi nya juga cukup mudah banget kok, tinggal colok kabel dibagian kiri dari RAM ini, lalu sambungkan ke RGB header pada motherboard nya.

Nah tapi jangan khawatir nih untuk kalian yang tidak memakai motherboard dari brand tersebut, GeIL Evo X ini juga menyediakan fitur manual control kok, Dan untuk instalasi nya tentu nya menggunakan kabel yang berbeda, untuk yang manual control kalian bisa memakai kabel yang 9V/12V fan Power yang telah disediakan oleh GeIL. tinggal colok dari RAM ke fan headers pada motherboard kalian deh. Untuk pengaturan LED nya kalian bisa atur pada Sliding Switch, ada beberapa jenis untuk pengaturan pada Sliding Switch disini, tinggal dimaju atau mundurin aja seperti ini.

Dan GeIL Evo X in memberikan kita kecepatan yang ga kira kira bisa mencapai 4133Mhz, namun yang Kita pake disini hanya 2x8GB 3000Mhz saja. Dan tentu nya RAM ini juga sudah mensupport XMP profile, dengan mengaktifkan nya lewat bios, RAM ini dapat dengan mudah berjalan pada kecepatan 3000Mhz. Default timeing dari RAM ini ialah 15-17-17-35 dengan voltage 1.35. Dan tentu nya RAM ini juga masih bisa di overclock lebih jauh lagi kok, tapi ingat mengoverclock itu mempunyai resiko terhadap komponen kita.

Sayangnya GeIL Seri Evo X hanya hadir pada DDR4 saja, dengan frequency dari 2133 sampai 4133Mhz. Terakhir harga dari GeIL Evo X 2x8GB DDR4 ini adalah Rp 1.480.000,- dibulan september 2016

Artikel Terkait: