top banner ulasan top banner ulasan

Peluncuran Samsung Galaxy S8


Samsung sedang mepersiapkan untuk peluncuran smartphone terbarunya di 2017 yaitu samsung Galaxy S8. Samsung Galaxy S8 ini mempunyai dua type yang berbeda. Display yang dimiliki Samsung S8 ini pun akan lebih tinggi dari smartphone andalan samsung yaitu Galaxy Note.

Dua model dengan ukuran layar 5.8 inci dan 6.2 inci dengan resolusi QHD Super AMOLED, Samsung Galaxy S8 ini memiliki 83 persen layar karena Samsung Galaxy S8 ini tidak mempunyai tombol fisik. Untuk ukurannya memang tidak biasa dari pada smartphone lainnya karena aspek rasio Galaxy S8 ini agak berbeda yaitu 18,5:9 dimana kebanyakan industri menggunakan aspek rasio 16:9.

Untuk Galaxy S8 ini akan menggunakan Android Nougat termasuk sistem on chip yang berbeda tergantung wilayah penjualan. Namun dengan processor Qualcomm Snapdragon 835 yang dibuat menggunakan metode fabrikasi 10 nanometer Galaxy S8 ini akan lebih cepat 11 persen dari pada Samsung Galaxy S7.

Samsung Galaxy S8 ini akan di bekali dengan daya baterai sebesar 300mAh untuk ukuran 5,8inci dan 3500mAh untuk ukuran 6,2inci dan sementara untuk RAM galaxy S8 ini menggunakan 4GB kemungkinan tidak ada perubahan seperti beberapa model smartphone samsung yang lainnya. Untuk memory internal Samsung Galaxy S8 ini dibekali dengan 64GB dan tersedia slot microSD yang mampu mencapai kapasitas 256GB up too.

Untuk proses pengisian baterai samsung Galaxy S8 menggunakan port USB-C yang terletak dibagian bawah sebelah port handset yang memiliki jack 3,5mm. Untuk bagian belakang Samsung Galaxy S8 ini memiliki kamera dengan 12 megapixel dan kamera depan 8 megapixel. Untuk lensanya memiliki rasio fokus f1.7.

Kamera belakang diduga memiliki fungsi pencarian visual baru, dengan ikon yang akan muncul di layar yang akan memungkinkan para pengguna untuk menunjukkan jenis pencarian yang akan dilakukan misal jika pengguna ingin mencari situs belanja online hanya dengan memfoto produknya saja maka Galaxy S8 akan memberikan pilihan situsnya secara otomatis. Disamping kamera depan Galaxy S8 mempunyai sensor iris scanning yang sama seperti Galaxy Note7.

Untuk sensor sidik jari Galaxy S8 ini bukan lagi di tombol Home tetapi dipindah kebagian belakang seperti produsen smartphone yang lain, tetapi penempatannya agak sedikit berbeda dari pada produsen smartphone yang lain untuk Galaxy S8 sensor sidik jarinya ada dibagian samping kamera belakang.

Selama beberapa tahun terakhir, Samsung telah meluncurkan model terbaru Galaxy S dan kemungkinan Galaxy S8 ini akan dirilis pertama tahun ini, dan akan berlangsung di New York City pada tanggan 29 Maret 2017. Untuk perkiraan harga Galaxy S8 kan dibandrol dengan harga 13 jutaan diluar negeri untuk 5,8inci dan 15 jutaan untuk ukuran 6,2 inci dan keduanya akan dijual pada 21 April 2017 Di Eropa. Kita tunggu saja berapa harga di Indonesia nantinya 🙂

Artikel Terkait:

Share