Ulas Casing Segotep SG-K7 Tempered Glass Case


Share

Segotep banyak banget keluarin casing-casing dengan model terbarunya, salah satunya Segotep SG-K7 ini. Biar gak terlalu banyak basa basi nya, mari kita langsung aja ke liat lebih detail casing ini.

Yap, Segotep SG-K7 ini hadir dengan tempered glass di setiap sisi nya. Di bagian depan, sisi kanan, dan juga sisi kiri. Soal berat nya, casing ini terbilang cukup berat. Sekitar 7Kg hanya casing nya aja. Oiya, casing ini di bungkus dengan 2 lapisan kardus untuk paket kemasan nya. Mungkin untuk ngejaga casing ini agar lebih aman dalam hal packing.

Kita rasa kalo Kalian beli casing ini lewat online, Kalian harus minta packing yang extra lebih seperti packing kayu, intinya pastiin kalo casing akan aman untuk di kirim. Soalnya ekspedisi gitu kadang suka sembarangan taruh barang nya. Ok lanjut.

Kemarin kan banyak nih yang tanya, fan RGB nya itu bawaan atau bukan. Fan RGB ini bisa kita dapatkan langsung dari paket penjualan Segotep SG-K7 kok, tapi ini belum bisa di customize lewat software Kalian cuma bisa atur warna fan nya melalui tombol yang ada pada bagian IO panel nya. Selain tombol pengaturan fan, kita juga mendapatkan 1 buah USB 3, 2 buah USB 2, jack audio, power button dan reset button seperti biasanya.

Kita sih berharap kedepan nanti segotep bisa munculin casing dengan RGB lighting yang bisa di custom lewat software, jadi kita bisa bener bener pakai warna dan gaya lighting yang kita mau.

Karena fan bagian depan yang cukup banyak, dan di tutup dengan full tempred glass pada bagian depan. Casing ini jadi gak memiliki slot DVD RW, sebagian jadi masalah untuk pengguna Optical Drive internal. Tapi gak jadi masalah kalo Kalian menggunakan Optical drive external. Total fan yang bisa kita pakai berarti ada 6, 3 yang udah kita dapet itu di bagian depan, 2 di atas, dan 1 di bagian belakang. Di bagian atas itu terdapat dust filter yang menggunakan magnet, kita bisa melepas dust filter nya dengan mudah. Gak cuma di atas, di bagian bawah PSU ini juga terdapat dust filter yang mudah untuk di lepas dan di bersihkan. Storage slot? 2 buah SSD dan 3 buah harddisk bisa kita gunakan disini. Isi casing ini cukup luas sehingga kita bisa menggunakan VGA card yang panjang nya 40cm, untuk pengguna HSF, disini Kita menggunakan HSF besar meskipun ngepas banget, tapi ini masih muat kok mungkin tinggi nya sekitar 15-16cm. Untuk pengguna liquid cooler, Kalian bisa pasang di bagian atas ukuran maksimum nya 240mm. Oh ya, Casing ini mensupport full ATX motherboard meskipun masih masuk dalam kategori mid tower.

Dan jangan lupa soal cable management, PSU Cover pasti nya membantu banget soal cabling akan tetapi karena sisi nya kaca semua nih, sebisa mungkin atur kabel nya yang rapih, soalnya kabel pasti akan kelaitan karena full tempered glass ini.

Artikel Terkait: