Ulas Segotep Sprint


Share

Informasi pertama bahwa casing ini memiliki harga di 460ribu, cukup murah untuk tampilan casing yang cakep kayak gini .tapi mari kita liat seluruh isi dari segotep sprint. Casing ini kompetibel dengan motherboard ATX sampai dengan mITX, yang artinya mATX juga kompetibel loh ya, di sisi depan luar kita akan melihat 1 buah USB 3.0, dan 2 buah USB 2.0 , agak ganjil karena total port nya 3, tapi ya it’s oke, toh jarang juga kepake semua kan? Oiya, jangan lupa ada jack audio juga disini.

Type casing ini adalah Middle tower, memliki 3 internal 3.5 bays hdd, dan juga 3 internal 2.5 bays hdd. Yang pasti casing ini juga kompetibel kalo kalian mau pakai SSD. Ukuran casing ini di bilang gede ngga, di bilang kecil juga ga, sedang2 aja lah 505 x 445 x 210 mm. Seluruh bays hdd sampai keatas disini kalo di liat masih seperti casing klasik, penempatan hdd yang lurus dari depan ke belakang, mungkin ini biar posisi ruang di atas nya kosong, sehingga kita bisa pakai VGA card yang berukuran besar. Yap, casing ini support untuk VGA card 35cm, jadi ga usah ragu untuk pakai VGA yang gede. Cuma memang agak kesusahan untuk colokin pin power si VGA nya utk ukuran VGA yang gede.

Untuk HSF, ukuran maksimum HSF yang bisa di pakai adalah 159mm. Dan untuk liquid cooling? Nah, ada beberapa yang nanya ke Ulasan apakah segotep sprint bisa pakai liquid cooling atau ngga. Jawaban nya sebenernya bisa, apalagi untuk yang ukuran 120mm, tapi untuk 240mm…ini adalah sebuah opsi, kenapa gw bilang opsi, karena jika Kalian pakai DVD RW, radiator atau fan liquid cooling Kalian yang berukuran 240 itu akan mentok sama DVD RW. Jadi opsi nya adalah, pilih liquid cooling 240mm tapi ga pakai DVD RW, atau pakai DVD RW, tapi lepas liquid cooling 240mm, atau paksain pakai liquid cooling 120mm.

Cable management disini sebenarnya udah bisa di bilang oke, sayang nya tutup casing sprint punya ruang yang bisa di bilang ga begitu besar, jadi pastikan kabel tertata rapih. Total Fan yang bisa di gunakan itu berarti totalnya ada 4. Itu tanda nya sudah termasuk fan liquid cooling, kalo Kalian pake liquid cooling.

Artikel Terkait: