Blackberry KEYone Dengan Layar HD (1620 x 1080)


Share

Minggu ini di MWC terdengar kabar bahwa TCL BlackBerry akan meluncurkan smartphone terbarunya yaitu BlackBerry KEYone. Masih sama dengan BlackBerry sebelumnya, smartphone ini tidak meninggalkan ciri khasnya dengan penampilan fisik QWERTY. Namun sedikit berbeda dengan ponsel QWERTY sebelumnya, hanya saja pada ponsel ini akan terlihat lebih halus pada implementasi Android.

Blackberry KEYone akan dihadirkan dengan mengimplementasikan baterai berkapasitas tinggi yaitu 3.505 mAH. Dengan prosesor Qualcomm snapdragon 625 SoC diharapkan smartphone ini akan berjalan dengan baik tanpa ada masalah. Android Nougat 7.1 akan dijalankan pada samartphone yang berkapasitas baterai tinggi ini. Dengan layar 4,5 inci diharapkan dapat membuat para pengguna ponsel ini nyaman. Smartphone ini akan menggunakan USB-C dan diperkirakan akan tiba pada bulan April 2017 mendatang.

Ada yang baru pada Blackberry KEYone yang dilengkapi dengan software pre-loaded dari Balckberry dan juga aplkasi BlackBerry DTEK. Dengan penampilan fisik BlackBerry ini merupakan suatu nilai klasik pada smartphone ini. Pada sisi konektivitas snapdragon 625 mendukung 802.11ac, Bluetooth 4.2 dan mengintegrasikan modem X9 LTE (Cat 7 LTE, hingga 300 Mbps download dan hingga 150 Mbps upload) Qualcomm.

Keyboard pada smartphone ini menggunakan stainless-steel pada skat tiap tombolnya dan untuk membantu tampilan agar lebih elegan. Sejak bagian dari panel depan KEYone ini ditempati oleh keyboard QWERTY, layar IPS dari smartphone ini memiliki aspek rasio 3 : 2 dengan resolusi 1620 x 1080, yang tidak biasa untuk sebuah smartphone.

Blackberry KEYone memiliki tekstur yang unik pada bagian belakang perangkat ini memiliki bahan seperti kulit atau serat karbon, namun ini dirancang untuk membuat kokoh dan oleophobic. Selain itu, lapisan ini dirancang untuk mencegah telepon tergelincir dari tangan pengguna selama pemakaian. Ketebalan pada Blackberry KEYone ini adalah 0,37mm jauh lebih tebal dari beberapa ponsel lainnya, hal ini disebabkan karena baterai yang tebal untuk memiliki kapasitas tinggi.

Smartphone ini akan memiliki RAM 3GB, memori internal 32GB, dan layar 4,5 inci 1620×1080 (434ppi) dengan Gorilla Glass 4. Audio setreo speakers dengan 3.5-mm TRRS audio jack. Kamera utama pada smartphone ini 12 MP dengan f/2.0 aperture dan dual LED flash untuk kamera depan 8 MP.

BlackBerry KEYone akan hadir dengan warna hitam dan metalic, ponsel ini akan diedarkan dengan harga kisaran Rp.7jutaan, belum ada informasi yang tepat mengenai harga ponsel ini. Bagi kalian para pecinta BlackBerry, KEYone akan hadir pada bulan April 2017.

Artikel Terkait: