Driver AMD Radeon Terbaru Tidak Support Untuk Windows 8.1 32-bit


Share

AMD mengeluarkan Driver terbaru untuk windows, namun Driver terbaru ini tidak support pada Windows 8.1 32-bit. Bagi kalian yang menggunakan VGA AMD Radeon dengan windows 8.1 32-bit, sebaiknya kalian menggunakan driver dari AMD versi Crimson ReLive Edition 17.1.2 yang dirilis pada 8 Februari bukan dengan driver versi 17.2.1 yang dirilis pada hari kamis.

Crimson ReLive Edition 17.2.1 dioptimalkan untuk game Sniper Elite 4 and For Honor. Menurut AMD driver terbarunya itu akan meningkatkan kinerja untuk Sniper Elite 4 and For Honor hingga empat persen pada VGA Card Radeon RX 480 8GB dibandingkan dengan driver yang dirilis sebelumnya 17.1.2.

Ada beberapa game yang akan bermasalah pada saat kalian memainkan game seperti For Honor, Counter Strike – Global Offensif, DayZ, Grid Autosport dan Civilization VI. Kendalanya tentu berbeda-beda seperti For Honor akan bermasalah pada saat kalian beralih ke fullscreen atau bermasalah pada saat ingin mengakses menu didalam game tersebut.

Perbaikan yang dilakukan oleh AMD adalah encoded video DXVA H.264 (Radeon GCN), mengunci memori clock (Radeon R9 380 Series), dan perbaikan mode AMD FreeSync ke semua produk AMD. Perbaikan lainnya pada Radeon ReLive yang memiliki masalah berkedip pada saat melakukan screen recording dengan layar penuh jika menggunakan Windows Media Player atau Power DVD dan mengembalikan informasi GPU ke video yang di captured.

Ada beberapa isu yang memiliki kendala pada Radeon ReLive, namun jika kalian menggunakan Radeon ReLive mungkin kendala yang akan dialami pada aplikasi Xbox DVR, yang akan gagal pada saat penginstalan system dan game akan freeze saat merecord layar menggunakan Radeon ReLive walaupun sudah mengaktifkan API Vulkan. 

Bagi kalian yang sudah menggunakan Radeon ReLive kalian bisa mencoba untuk beralih ke driver terbaru yang sudah disediakan oleh AMD secara gratis, kalian bisa mendownloadnya di situs resmi AMD http://support.amd.com untuk mendownload versi terbaru Crimson ReLive Edition 17.2.1.

Artikel Terkait: