iPhone 5s Jailbreak iOS 10.2


Share

iPhone 5s saat ini sudah menginjak usia 15 bulan dari awal di luncurkan sejak beberapa waktu lalu dan untuk saat ini apakah smartphone dengan ukuran 4 inci itu masih layak untuk dijadikan smartphone pilihan saat ini?

Apple saat ini masih menjual iPhone 5s dengan jumlah kecil, jika kalian ingin memiliki smartphone dengan ukuran yang tidak terlalu besar maka iPhone 5s lah yang bisa dijadikan pilihan karena iPhone 5s sudah dilengkapi dengan fitur TouchID, CPU 64 bit yang menggunakan coprocessor M7 dan dilengkapi dengan kamera kualitas tinggi.

Bagi sejumlah pengguna smartphone iPhone 5s akan menjadi pilihan karena desain yang cantik dan ukuran yang tidak terlalu besar akan sangat nyaman jika digunakan pada satu tangan.

Untuk perbandingan dari pada iPhone 6 / 7 hanya memiliki resolusi layar lebih tinggi dari pada iPhone 5s, iPhone 6 / 7 memiliki layar canggih yaitu dual-domain piksel yang memberikan sudut pandan lebih luas dan rasio pada kontras 40% lebih baik. Pada iPhone 5s layarnya agak sedikit kurang tajam tetapi tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Dengan di bekali system operasi iOS 8 iPhone 5s masih menjadi salah satu pilihan smartphone terbaik karena system operasinya masih sangat baik dibanding dengan iOS 7. Selain itu untuk saat ini bagi kalian yang sudah memiliki iPhone 5s kalian juga sudah bisa melakukan jailbreak ke iOS 10.2 dimana kalian bisa memiliki iOS yang sama dengan iPhone 7.

Memang dengan menggunakan jailbreaking ini ada resiko yang harus diatasi, namun jailbreaking ini masih populer di kalangan para pengguna iphone dan termasuk iOS yang canggih digunakan.

Apple memberi tahu beberapa resiko yang akan dihadapi pada saat kalian melakukan jailbreaking pada iPhone5s diantaranya adalah celah keamanan, ketidak stabilan, baterai yang cepat habis, sedikit gangguan layanan, dan tidak dapat menerima pemberitahuan pembaruan software. Meskipun demikian, banyak penggemar Apple yang menggunakan perangkat tersebut tanpa memperdulikan masalah ini. Jika kalian melakukan jailbreaking dan kalian menemukan masalah ini artinya kalian tidak dapat melibatkan pihak Apple untuk memperbaikinya.

Jika kalian ingin melakukan jailbreaking pada iPhone kalian, kalian harus menginstall software iOS pada komputer setelah itu baru kalian bisa melakukan jailbreaking pada iPhone kalian. Dimana pada saat kalian melakukan proses jailbreaking ini kalian tidak boleh merestart atau mematikan iPhone kalian, karena proses jailbreaking akan gagal dan iPhone kalian tidak dapat digunakan sampai kalian berhasil melakukan jailbrek ulang pada iPhone kalian.

Bagi kalian yang saat ini ingin memiliki smartphone yang nyaman untuk digunakan pada satu tangan dan sudah memiliki fitur TouchID yang canggih iPhone 5s adalah pilihan yang tepat di tambah dengan fitur jailbreak ke iOS 10.2 ini menambah kesempurnaan pada iPhone 5s.

 

Artikel Terkait: