Ulas Keyboard Mechanical Asus ROG Claymore


Share

ROG Claymore ini ada dua versi. Ada yang ROG Claymore dan aja juga ROG Claymore Core. Beda ROG Claymore dan ROG Claymore Core berada di Numpad. Kalo yang ROG Claymore itu include Numpad, sedangkan kalo yang ROG Claymore Core itu ga include Numpad.

Desain yang diberikan oleh ROG Claymore ini juga udah simpel banget kok. Dibalut dengan warna hitam di keseluruhan nya. Material yang di gunakan nya juga sudah menggunakan Aluminum, dan terdapat juga motif Mayan-Inspired, yang udah khas banget sama ROG. Dibagian belakang nya terdapat logo dari Keyboard ini. Untuk cable dari ROG Claymore ini bisa copot pasang , disini ROG Claymore menggunakan kabel micro USB yang udah braided. namun dengan fitur seperti ini memungkinkan kabel akan hilang. Dan tentu dibagian bawah nya sudah dilapisi karet, agar keyboard ini tidak licin.

Yang keren dari ROG Claymore ini, Numpad nya terpisah. Jadi kalo kalian lagi tidak mau pakai numpad tinggal disimpen aja numpad nya. Atau numpad nya juga bisa kalian jadikan Macro, karena di ROG Claymore ini Numpad nya bisa kalian taruh di sisi kanan ataupun sisi kiri. Dibagian numpad nya ini juga terdapat Dynamic Volume and Mute Control, jadi dapat memudahkan kita untuk memperbesar atau memperkecil volume, ataupun mute.

ROG Claymore ini menggunakan Cherry MX Switches. ROG Claymore ini juga ngasih kita fitur 100% Anti-Ghosting with N-Key Rollover, jadi tidak usah khawatir lagi lah. Tombol yang kalian pencet secara bersamaan pasti kebaca. Dan terdapat juga fitur Repeat Acceleration, ada x1, x2, x3, x4, sampe x8.

Di ROG Claymore juga menyediakan banyak banget tombol shortcuts seperti, multimedia, lock windows, fan speed, tingkat kecerahan backlight, mode backlight. Nah disini nih yang spesial, ada tombol shortcut untuk OC RAM dan OC CPU. Jadi udah instan banget kalo mau OC OC. ada shortcut untuk Power On pula, ada shortcuts BIOS, untuk clear CMOS kalian tinggal tekan CLR dan ada juga shortcut ROG SYNC, yup keyboard ini bisa seirama dengan perangkat kalian yang ROG juga tentu nya.

Jaman sekarang kalo backlight gak warna warni kaya nya kurang keren, ROG Claymore ini menggunakan Asus Aura untuk backlight nya. Yang udah jelas banget pasti RGB. Dengan 9 Aura Efek yang udah kece kece, ada static, breathing, color cycle, wave, ripple, reactive, starry night, quicksand, dan kalian juga mengcustom sendiri sesuka kalian.

Artikel Terkait: