Lenovo Yoga A12 Lebih Murah Dari Lenovo Yoga Book

Lenovo Yoga A12

Share

Lenovo telah memberikan inovasi baru pada laptop sebelumnya Lenovo telah membuat Lenovo Yoga Book yang dapat digunakan sebagai Laptop atau Tablet. Sekarang Lenovo kembali menciptakan perangkat model terbarunya ini dengan harga yang lebih murah jika sebelumnya Yoga Book dibandrol dengan harga kisaran Rp.7 jutaan namun kini Lenovo menciptakan perangkat yang diberi nama Yoga A12 dengan harga Rp.3,4 jutaan.

Lenovo Yoga A12 ini memiliki layar yang sedikit lebih besar daripada Yoga Book yaitu  12,2 inci sedangkan Lenovo Yoga Book hanya 10,1 Inci. Selain itu fitur dari Lenovo Yoga A12 sudah menggunakan Halo keyboard, karena perangkat terbaru dari Lenovo ini tidak memiliki keyboard fisik jadi Lenovo hanya memberikan aplikasi keyboard layar sentuh. Sebelumnya Lenovo Yoga Book mendukung fitur Stylus yang memiliki Pen atau Digitizer Pad sedangkan Lenovo Yoga A12 tidak memiliki Pen atau Digitizer Pad.

Dengan layar 12,2 inci, Lenovo Yoga A12 ini memiliki layar HD, dengan resolusi yang dipakai adalah 1.280×800 piksel. Sebagai media penyimpanan yang di berikan oleh Lenovo untuk perangkat ini adalah 32GB internal memori dan memori RAM 2GB. Dengan berbasis Android Marsmallow 6.0.1 Lenovo Yoga A12 menggunakan prosesor Atom X5 dan dibekali kapasitas batrei 10,500mAh perangkat ini dapat bertahan kurang lebih 13 jam.

Lenovo Yoga A12 ini telah dimodifikasi dengan menggunakan “multi-tasking hybrid UI” yang membuat Lenovo Yoga A12 ini sedikit lebih produktif dengan layar yang ukurannya besar. Namun masih belum jelas kapan perangkat ini akan ditingkatkan dengan menggunakan android 7.1.1 Nougat. Dan apakah perangkat ini akan ditingkatkan ke Android 7.1.1 Nougat, hal ini masih belum bisa diketahui atau masih dirahasiakan oleh pihak Lenovo sendiri.

Lenovo Yoga A12 ini sama dengan Yoga Book yang dapat dilipat hingga 360 derajat. Perangkat dengan engsel 360 derajat ini hadir dengan warna abu-abu dan rose gold, dan pihak Lenovo mengatakan akan tersedia pembelian di bulan februari ini pada website perusahaannya dan kemungkinan Lenovo Yoga A12 ini juga sudah dapat dibeli di online shop yang lainnya.

Artikel Terkait: