SAMSUNG GALAXY TAB S3 TANGGAL RILIS DAN SPESIFIKASI


Share

Samsung Galaxy Tab S2 adalah salah satu smartphone Android terbaik dari Samsung yang sudah diluncurkan sejak tahun 2015. Namun kabar yang beredar pada 2016 Samsung akan meluncurkan produk terbaru yang akan menggantikan Tab S2 yaitu Tab S3 sayangnya kabar tersebut tidak benar dan Samsung Tab S3 tidak diluncurkan, apakah Samsung Tab S3 akan diluncurkan diawal 2017 dan bagaimana spesifikasi Samsung Tab S3 tersebut?

Smartphone seperti LG G6 dan Samsung Galaxy S8 memang sudah ada beberapa foto yang beredar dibeberapa bulan terakhir ini, namun untuk bentuk galaxt Tab S3 ini belum ada foto yang beredar sehingga kita belum mengetahui seperti apa bentuknya.

Dalam berita yang beredar baru-baru ini bahwa Galaxy S3 memiliki fitur S Pen yang membuat smartphone ini bersaing dengan Apple iPad Pro yang juga memiliki fitur Apple Pen. Menurut informasi dari SamMobile Samsung Galaxy Tab S3 ini akan diluncurkan pada awal 2017 yang mungkin akan dilangsungkan di acara Mobile World Congress (MWC) yang akan berlangsung pada akhir Februari 2017.

Untuk spesifikasi smartphone terbaru dari Samsung ini mungkin mengacu pada Samsung Galaxy Tab S2 yang kemungkinan besar akan lebih baik dan memiliki fitur tambahan lainnya. Menurut informasi Geekbench smartphone ini akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 serta memori RAM 4GB dan resolusi layar 2048 x 1536.

Namun informasi yang diposting oleh Weibo prosesor yang akan disematkan pada Galaxy Tab S3 ini Samsung Exynos 7420 dan didampingi dengan memori RAM 4GB. Sebelumnya Exynos 5433 disematkan pada Samsung Galaxy Tab S2. Ada kemungkinan Galaxy Tab S3 ini akan memiliki dua versi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon dan Exynos sama halnya dengan Galaxy Tab S2 yang memiliki dua versi.

Karena menurut SamMobile juga menginfokan bahwa Galaxy Tab S3 akan datang dalam dua versi SM-T820 yang hanya memiliki konektivitas dari Wi-Fi dan SM-T825 yang memiliki konektivitas LTE dan Wi-Fi. Kabar lainnya juga Samsung Galaxy S3 ini sudah memiliki fitur sensor Finger Touch pada tombol home dam USB Type-C untuk port pengisiannya.

Samsung Galaxy Tab S3 ini memiliki perhatian positif dari para penggemar samsung, sehingga dapat menutupi kegagalan pada Galaxy Note 7. Samsung pastikan akan menambah fitur baru ke Galaxy Tab S3 yang sampai sekarang belum memberikan bocoran fitur terbaru apa yang akan ditambahkan pada galaxy Tab S3 ini.

Mungkin bagi kalian yang sudah mendengar informasi mengenai Galaxy Tab S3 ini sebaiknya kita tunggu hingga acara MWC 2017 digelar apakah Samsung benar-benar akan merilis smartphone terbarunya yaitu Galaxy Tab S3 atau ini hanya rumor sepanjang masa.

Artikel Terkait: