top banner ulasan top banner ulasan

Ulas Singkat Sandisk SSD Plus VS SSD Z410


Bisa dibilang SSD Sandisk merupakan salah satu SSD pencarian paling populer di google. Namun dari Sandisk sendiri banyak berbagai macam tipe,  tapi untuk ulasan kali ini kita akan compare Sandisk SSD Plus dan Sandisk SSD Z410.

Untuk Kedua SSD ini mempunyai packaging yang berbeda, untuk SSD plus mempunyai packaging dengan background dominan merah untuk depannya, dan background putih di belakang dengan informasi yang minim , dan SSD ini terlihat jelas dari luar yang dicover oleh plastik fiber packaging. Sedangkan untuk SSD Z410 mempunyai background warna hitam dan SSD ditaruh dalam box sehingga tidak terlihat dari luar,dan belakang box packaging ini juga minim informasi. Dari segi harga tidak berbeda jauh, untuk SSD plus utk ukuran 120Giga dibandrol dengan harga 615 ribu dan SSD Z410 dengan harga sedikit mahal yaitu 670 ribu harga di bulan november 2016.

SSD yang akan kita bandingkan disini yang mempunyai kapasitas sebesar 120GB dengan interface Sata III 6Gb/s, Dari situs resmi Sandisk, SSD PLUS mempunyai kecepatan Seq Read 530MB/s dan Seq Write 400MB/s. sedangkan untuk SSD Z410 mempunyai kecepatan Seq Read 546 MB/s dan Seq Write 342 MB/s.

Dan kedua SSD ini dengan operating temperature 0-70 derajat celcius,Shock Resistance up to 1500G. Dan vibration 5 gRMS, 10-2000 HZ

kita akan mengetes apakah yang tertulis di web mereka benar atau tidak. Kita akan test SSD ini menggunakan 2 software, yaitu, crystal disk mark, dan AS SSD Benchmark. overall score yang di hasil kan oleh SSD Sandisk ini bisa dibilang sudah masuk kedalam taraf SSD yang terbilang oke kok. Untuk lihat hasil Benchmark lengkapnya bisa dilihat di youtube.

Artikel Terkait:

Share