Xiaomi Mi 5c Dengan Pine Cone processor launching di Februari 2017?


Share

Xiaomi Mi 5c sudah lama muncul diberita dan baru-baru ini muncul lagi bahwa Xiaomi Mi 5c akan diuncurkan pada Februari 2017 ini. Jika berita terbaru ini benar akan diluncurkan bulan ini, ada kemungkinan bahwa Xiaomi Mi 5c ini akan hadir dengan menggunakan processor Pine Cone nya yang dibuat oleh perusahaan Pinecone Electronics dan sudah bekerja sama dengan Xiaomi sendiri.

Sesuai laporan oleh GizmoChina, yang diposting oleh seorang analis Kevin Wang di website micro-blogging Cina, mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi 5C akan mengusung prosesor octa core Pinecone Electronics dan peluncuran Xiaomi Mi 5C akan dilakukan dibulan ini. Xiaomi Mi 5c ini berbasis Cortex-A53. Cortex-A53 adalah prosesor yang menawarkan keseimbangan antara kinerja dan efisiensi energi.

Xiaomi Mi 5c dikabarkan telah  lulus sertifikasi 3C (Compulsory Certification of China) dengan nomor model 2105212, 2016089, 2016101, MAE136 dan MBE6A5. Dari nomor model yang terdaftar, Xiaomi Mi 5c terdaftar dengan nomor model MAE136. Standar sertifikasi 3C smartphone ini mempunyai pengisian baterai standar yaitu 5V / 2A berarti tidak ada fitur Fast Charging pada smartphone ini.

Menurut berita yang beredar Xiaomi Mi 5c ini memiliki layar 5,5 inci dengan bezel yang sempit dan didukung oleh 2,2 GHz prosesor octa-core, RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB, 12-megapixel kamera utama dan 8-megapiksel kamera depan. Ponsel ini diperkirakan dibekali sistem operasi Android Marshmallow dengan MIUI 8 dan memiliki baterai 3,200mAh . Smartphone ini juga sudah support dengan fitur NFC.

Mi 5c ini kemungkinan akan dijual dengan harga 999 Yuan atau kira-kira Rp.2,8 juta. Mungkin smartphone ini adalah smartphone pertama dari Xiaomi yang menggunakan prosesore Pine Cone yang kedepannya akan dikembangkan oleh Pine Cone Electronics yang berada dibawah naungan Xiaomi langsung.

Dan kemungkinan prosesor Pine Cone ini akan bersaing dengan perusahaan-perusahaan chipset lain seperti Kirin chip yang dibuat oleh Huawei Hisilicon atau bahkan bersaing dengan Samsung Exynos chipset..

Sementara untuk tanggal rilis dari  Xiaomi Mi 5C belum diketahui kapan pastinya, tetapi sebagai laporan terbaru dan bocoran berita saat ini, perangkat Xiaomi Mi 5c diperkirakan akan diresmikan pada bulan Februari 2017 ini.

Artikel Terkait: